Jakarta (ANTARA) - RMA Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, resmi menghadirkan dua jajaran kendaraan terbaru mereka yakni Ford Ranger Raptor dan Ford Everest Titanium generasi terbaru dengan harga mulai dari Rp481 juta on the road Jakarta.

Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee mengatakan bahwa jenama asal Amerika Serikat ini ingin mendisrupsi pasar otomotif dengan menghadirkan kendaraan berperforma tinggi, memenuhi kebutuhan para penggemar mobil yang mencari pilihan berbeda dari yang konvensional. 

"Baik Next-Gen Ford Ranger Raptor maupun Next-Gen Ford Everest Titanium dipilih sebagai kendaraan peluncuran utama karena performa superior yang membuat mereka unggul di kelasnya sendiri," kata Pinaki Mukherjee pada saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ford Ranger Wildtrak X debut di Australia sebagai Baby Raptor

Senada dengan Pinaki Mukherjee, Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets, DJ Simpson yang juga hadir pada saat peluncuran menyampaikan bahwa pihaknya ingin benar-benar fokus dalam menghadirkan truk dengan performa terunggul di kelasnya melalui next-gen Ranger Raptor.

"Ranger Raptor diciptakan dengan engineering spesifik bagi para peminat off-road, menggabungkan raw power dengan kepresisian mekanik dan teknologi untuk menciptakan Ranger yang paling canggih yang pernah ada," kata DJ Simpson.

Hadirnya Next-Gen Ford Ranger Raptor ini dibekali dengan mesin diesel bi-turbo 2.0L. Dengan mesin tersebut, kendaraan ini dapat memiliki tenaga hingga 210 PS dengan torsi maksimum mencapai 500 Nm.

Untuk lebih menghargai keinginan berkendara konsumennya, Ford telah menyediakan tujuh mode berkendara serbaguna, mulai dari NORMAL untuk penggunaan sehari-hari hingga mode BAJA, yang terinspirasi dari balapan off-road paling brutal di dunia, yaitu #Baja1000.

Baca juga: Ford buka diler di Jakarta, langsung siapkan Ranger dan Everest
 
Peluncuran Next Generation Ford Everest Titanium di Jakarta, Kamis (6/8/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)

Sedangkan untuk pilihan Next Generation Ford Everest Titanium, RMA Indonesia hanya membawa varian 4x4 yang juga didukung oleh mesin 2.0L Bi-turbo. Kendaraan tujuh penumpang ini juga memiliki kemampuan yang mirip dengan apa yang dimiliki oleh Raptor dalam melibas jalur track off-road.

Di Indonesia, RMA membanderol berbagai mobil Ford seperti Ranger Base 2.0L (4X4) M/T dengan harga Rp481 juta, Ford Ranger XLT 2.0L (4X4) A/T Rp589 juta, Ford Ranger WILDTRAK 2.0L (4X4) A/T Rp731 juta dan varian tertinggi Ford Ranger RAPTOR 2.0L (4X4) A/T dibanderol dengan harga mencapai Rp1,103 miliar

Untuk varian Ford Everest 2.0L XLT (4X4) A/T RMA Indonesia membanderol dengan harga Rp778 juta dan Ford Everest 2.0L TITANIUM (4X4) A/T di angka Rp871 juta.

Baca juga: Ford rilis "teaser" Ranger sebelum debut
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023