Jakarta (ANTARA) - Bagi anak perempuan, film-film Disney Princess sering menjadi tontonan yang menemani pertumbuhan mereka, mulai dari Ariel di film "The Little Mermaid", "Moana", Ana dan Elsa di "Frozen", hingga Belle di "Beauty and the Beast".

Semua tokoh princess atau putri di film-film itu pun kemudian menjadi inspirasi bagi si kecil, tak hanya sifat dan karakternya, tapi juga penampilan dan gaya riasannya.

Merek kosmetik untuk anak-anak asal Korea Selatan, Recipe Box, dapat dijadikan referensi bagi orang tua yang ingin mendandani anak perempuannya ala Disney Princess. Recipe Box dirancang khusus untuk anak mulai dari usia tiga tahun.

Chief of Marketing iStyle.id Dennis Fabian, yang merupakan platform e-commerce produk Korea, dalam siaran pers, Kamis, mengatakan Recipe Box merupakan produk make-up khusus anak dengan bahan-bahan alami yang aman digunakan.

"Melalui make-up, kami mendukung proses eksplorasi dan daya kreatifitas anak untuk menjawab rasa keingintahuannya atau sekedar meniru figur yang tengah diidolakannya," kata Dennis.

Baca juga: Kolaborasi Disney dengan brand lokal ciptakan ragam produk fashion

Recipe Box memiliki beberapa produk unggulan. Di antaranya, Sun Protective Cushion, tabir surya untuk anak dengan SPF 39 PA++ yang dilengkapi dengan sunflower seed oil dan olive oil untuk melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kemudian, set cat kuku berbahan dasar air yang tidak beracun dan mudah dibersihkan tanpa bantuan aseton sekalipun. Tersedia 10 warna yang dapat dicoba termasuk botanical pink, tropical orange, dan petit yellow. Lalu, ada Easy Clean Lip Crayon, yakni perona bibir dari shea butter dan ekstrak.

Selain itu, ada pula lipstik, hair wax, blusher, facial foam, mask pack, hingga parfum.

Seluruh produk Recipe Box sudah lolos sejumlah pengujian, mulai dari tahap pengujian environmental working group (EWG green grade), paraben free hingga telah melewati tahap non-irritation test. Sehingga, formula dan produknya terjamin aman untuk anak-anak.

Tidak hanya itu, beberapa produk juga menggunakan kemasan yang terinspirasi dari karakter lucu nan menggemaskan untuk menarik minat anak-anak untuk mencobanya.

Baca juga: Ini bahaya membiarkan anak pakai "make up" terlalu dini

Baca juga: Selena Gomez luncurkan produk kosmetiknya di Indonesia

​​​​​​​
Baca juga: Luxcrime kolaborasi dengan "Emily in Paris" lewat produk spesial

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023