Jakarta (ANTARA) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan New Terios di Indonesia, hadir dengan sejumlah penyegaran dan peningkatan fitur, ditawarkan dengan harga termurah Rp236 juta.

"Dengan beragam fitur baru terkini, New Terios dapat menjadi mobil SUV pilihan yang cocok bagi mereka yang aktif dan berkarakter, sekaligus memberikan pengalaman berkendara seru serasa berpetualang,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani di Jakarta, Kamis.

Kini, New Terios hadir dengan tiga penyegaran utama, yakni pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan.

Baca juga: Menperin ajak Daihatsu garap pasar kendaraan listrik di Indonesia

Pada sisi eksterior, New Terios hadir dengan desain baru pada bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp yang membuatnya tampak lebih sporty.

Terdapat penyematan desain aero kit pada bagian bumper depan-belakang, ditambah side stone guard, serta side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

New Terios juga dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16 hingga 17 inci tergantung varian yang dipilih.
 
New Terios (ANTARA/Fathur Rochman)


Baca juga: Daihatsu recall ECU Airbag 1.210 unit All New Xenia dan Rocky

Pada bagian interior, Terios baru hadir dengan nuansa hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Terdapat Touchscreen Audio berukuran tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan kompatibel dengan Android Auto dan Apple Car Play. Mobil ini juga disematkan fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, New Terios varian tertinggi dilengkapi dengan enam SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping. Selain itu, mobil ini juga disematkan fitur kamera 360 derajat atau around view monitor.

Terdapat pula fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer, HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan, serta ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Baca juga: Lalai uji tes tabrak samping, Daihatsu stop penjualan Rocky

New Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom. New Terios juga tersedia dalam varian aksesori ADS yang dapat dipilih, serta memiliki enam pilihan warna yang di antaranya memiliki dua warna baru yakni Silver Metallic dan Greenish Gun Metal.

New Terios varian X dijual dengan harga Rp236.050.000 (MT) dan Rp246.450.000 (AT). New Terios varian X ADS dijual seharga Rp248.000.000 (MT) dan Rp258.400.000 (AT).

Selanjutnya New Terios varian R ditawarkan Rp269.950.000 (MT) dan Rp280.450.000 (AT). Sedangkan New Terios E ADS dibanderol Rp279.950.000 (MT) dan Rp290.450.000 (AT). Adapun New Terios varian R Custom dijual dengan harga Rp292.750.000 (MT) dan Rp303.250.000 (AT).

Baca juga: Alasan Daihatsu gunakan mesin 3 silinder di Ayla baru, ini hasilnya
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023