Jakarta (ANTARA) - Kia Corp., Grup Volkswagen Korea, dan dua perusahaan lainnya secara sukarela akan menarik kembali lebih dari 54.000 kendaraan di Korea Selatan untuk memperbaiki komponen yang rusak, demikian pernyataan kementerian transportasi setempat.

Perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Ford Sales and Service Korea dan Stellantis Korea, menarik kembali total 54.412 unit dari sembilan model yang berbeda, demikian pernyataan Kementerian Perhubungan dan Infrastruktur Korea Selatan, disiarkan Yonhap (7/6).

Masalah yang menyebabkan penarikan kembali kendaraan itu antara lain adalah perangkat lunak dashboard yang rusak pada mobil mini Kia Ray dan sistem penguncian pintu yang rusak pada SUV listrik ID.4 milik Volkswagen.

Selain itu, terdapat perakitan poros perantara yang rusak pada SUV Jeep Grand Cherokee yang diimpor oleh Stellantis Korea.

Baca juga: Hampir 6.400 Jaguar I-Pace ditarik karena risiko kebakaran baterai

Stellantis adalah perusahaan patungan 50:50 yang dibentuk melalui merger produsen mobil Amerika Serikat, Fiat Chrysler Automobiles N.V., dan produsen mobil Prancis, PSA Groupe.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk oleh perusahaan-perusahaan tersebut untuk mengganti komponen yang rusak secara gratis.

Baca juga: Ferrari tarik kembali 425 unit model hybrid 296 GTB dan 296 GTS

Baca juga: Tesla tarik beberapa unit model X karena masalah kamera belakang
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023