Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia pada Selasa (6/6) bersama Kementerian bersama Kementerian Sekretariat Negara RI melakukan serah terima 36 unit sedan listrik BMW i7 xDrive60 Gran Lusso untuk mendampingi para pemimpin negara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Plus 2023 yang akan berlangsung September mendatang.

"Kami bangga menunjukkan komitmen kuat BMW untuk Indonesia dengan memperkenalkan sedan listrik mewah terbaru kami sebagai Sustainable Mobility Partner untuk KTT ke-43 ASEAN 2023. Kolaborasi ini merupakan kelanjutan atas keberhasilan kami menyediakan 13 unit BMW iX untuk KTT Ke-42 ASEAN 2023 bulan lalu di Labuan Bajo," kata Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa Jean-Philippe Parain dalam siaran pers, Rabu.

Dengan tampilan modern, mewah, dan teknologi mutakhirnya, Jean meyakini BMW i7 akan menawarkan kenyamanan tak tertandingi dan mengubah setiap perjalanan menjadi pengalaman lounge eksekutif.

"Selain itu, i7 menampilkan inovasi serba elektrik, desain visioner, dan dinamika berkendara yang bertenaga, menghadirkan pengalaman berkendara yang tiada duanya," tambah dia.

Baca juga: BMW rayakan ulang tahun ke-20 sejak hadir di China

Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMW karena kembali mendukung KTT ke-43 ASEAN Plus dengan memberikan mobil listrik BMW i7.

BMW i7 merupakan BMW Seri 7 bermesin listrik yang tidak menghasilkan emisi dan memberikan kenyamanan terutama dalam kelapangan kabin bagian belakang. Material baru dan berkualitas tinggi, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge, akan memberikan suasana eksklusif dan rasa nyaman yang tiada duanya.

BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80 persen dalam 34 menit saja dengan 195 kW.

Dengan output maksimum 400 kW per 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 kilometer per jam dalam 4,7 detik.

Kemudian dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 hingga 625 kilometer, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Baca juga: BMW luncurkan Seri 7 varian mild hybrid dan full-listrik di Indonesia

Baca juga: BMW iX jadi kendaraan resmi bagi musisi pilihan di BNI Java Jazz 2023

Baca juga: Joyfest BMW Astra driving experience 2023 pukau pencinta BMW
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023