Kami ingin memberikan pesan kepada seluruh warga akan pentingnya menjaga kebersamaan, menghargai prulalisme, kemajemukan, memperkuat rasa kebangsaan,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebagai partai terbuka, Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menunjukkan komitmennya menyapa dan berbaur dengan warga di sejumlah wilayah di Tanah Air, antara lain kini PAN menyapa warga Tionghoa di Palembang dan Bandar Lampung. Kegiatan tersebut dalam memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek kepada warga Tionghoa di dua provinsi tersebut.

"Kami ingin memberikan pesan kepada seluruh warga akan pentingnya menjaga kebersamaan, menghargai prulalisme, kemajemukan, memperkuat rasa kebangsaan," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu.

Bara mengatakan, sebagai partai terbuka, rangkaian kegiatan yang dilakukan PAN ke Sumatera yang juga turut dihadiri Ketua Umum PAN Hatta Rajasa itu dimaksudkan untuk memberikan pesan kepada seluruh warga di Tanah Air bahwa perlunya menjaga kebersamaan, menghargai prulalisme dan kemajemukan untuk memperkuat rasa kebangsaan.

Selain Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, kegiatan kunjungan ke Sumatera kali ini juga dihadiri politisi PAN Zulkifli Hasan yang juga Menteri Kehutanan RI, dan Ketua Fraksi PAN DPR Tjatur Sapto Edy. Rombongan diterima para biksu yang ada di vihara kedua provinsi tersebut.

Sebelum berkunjung ke salah satu vihara terbesar di Kota Bandar Lampung, kata Bara Hasibuan, Hatta Rajasa juga mengunjungi warga Tionghoa di Klenteng Dewi Kwan IM, Palembang pada  (9/2) untuk memberikan ucapan Tahun Imlek kepada warga Tionghoa di sana.

Selain bertemu warga, rombongan juga menyempatkan diri bersilaturahmi serta berdialog dengan para biksu.

"PAN tak ingin melewatkan sedikitpun kesempatan untuk berbagi kebahagiaan bersama dengan berbagai kalangan, kelompok, agama, dan etnis di Tanah Air, sekaligus mempererat ikatan kebersamaan dalam bingkai NKRI," katanya.

Selain memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2013, lanjut Bara Hasibuan, DPP PAN juga menyempatkan menyapa dan berbagi kebahagiaan bersama warga Natar di Lampung Selatan (Lamsel) dalam kegiatan jalan sehat dan pengobatan gratis yang dipusat di Pasar Natar Lamsel, Minggu (10/2) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan DPC PAN Natar dan dihadiri seribuan lebih warga Natar. (*)
 
 

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013