Jakarta (ANTARA) - PT Piaggio Indonesia (PID) kembali menghadirkan jajaran keluarga terbaru dari Vepsa GTS dengan tiga varian yang berbeda yakni Classic, Super Sport dan Super Tech, yang harganya mencapai Rp163 juta.

"Hari ini kami dengan bangga menghadirkan varian terbaru untuk keluarga GTS yang luar biasa di Indonesia," kata Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega pada saat peluncuran Jakarta, Selasa (6/6).

Vespa varian GTS Classic hadir dengan desain yang sederhana dan juga minimalis, dibalut dengan kombinasi warna metalik cerah. Skuter matik itu juga sudah dilengkapi dengan detail chrome pada profil bodi, detail pada bagian kemudi, pegas suspensi depan, bingkai lampu depan, hingga penutup knalpot.

Selain itu, terdapat perubahan pada bagian jok Vespa GTS Classic. Skuter matik itu menghadirkan jok berwarna abu-abu dengan jahitan senada serta motif vertikal yang diberikan dengan teknik heat-seal dan detail pegangan tangan, serta karet pijakan kaki berwarna abu-abu yang serasi dengan warna velg-nya memberikan kesan yang elegan.

Untuk varian GTS Super Sport, dalam catatnnya, PID menjabarkan bahwa skuter matik yang sporty itu sangat cocok untuk konsumen yang berani dan aktif. Hal itu tertuang dalam sajian velg berwarna abu-abu dengan grafis khusus dan berbagai detail hitam, mulai dari profil yang melingkari bodi.

Desain lainnya adalah jok hitam yang menonjol berkat motif horizontal yang didapat dengan teknik heat-seal dan jahitan ganda oranye neon yang kontras.

Meski begitu, mesin dari kedua model ini baik Classic dan juga Super Sport masih menggunakan mesin iGet 155 cc dengan tenaga yang dihasilkan 11,5 kw dan torsi 15 Nm.

Varian ketiga yang bisa dipilih oleh konsumen Vespa di tanah air adalah, Vespa GTS Super Tech. Skuter matik itu diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara luar biasa bagi mereka yang menghargai desain mutakhir, mesin canggih, dan teknologi terbaru.

Vespa GTS Super Tech hadir dengan sentuhan abu-abu satin chrome yang khas, velg berwarna senada dengan sentuhan akhir berlian, dan pilihan warna matte dengan grafis khusus, seperti Grey Quarzo matt dan Blue Deep.
 
Model berfoto dengan Vespa GTS Super Tech pada saat peluncuran di SCBD, Jakarta, Selasa (6/6/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)


Varian termahal dari Vespa GTS itu sudah menggunakan layar TFT sebesar 4,3 inci. Hal itu salah satu yang membedakan dengan varian-varian lainnya yang masih menggabungkan kegunaan analog dan juga digital.

Untuk varian Vespa GTS Super ATech, Piaggio menyelupkan mesin HPE berkapasitas 278 cc yang sanggup menyemburkan tenaga 17.5 kw pada rentang 8,250 rpm dengan torsi mencapai 26 Nm pada rentang 5.250 rpm.

"Vespa selalu berevolusi untuk mewakili keunggulan Vespa dalam dalam setiap aspek secara sempurna, termasuk desain, performa, dan teknologi. Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness, menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan," ucap La Diega.

Di Indonesia, PID membanderol skuter metik dengan harga Rp78,8 juta untuk Vespa GTS Classic, Rp84,550 juta untuk GTS Super Sport serta Rp163,2 juta untuk GTS Super Tech.

Baca juga: Mudik aman dengan skuter matik Vespa

Baca juga: Piaggio Indonesia luncurkan Primavera Color Vibe edisi terbatas

Baca juga: Piaggio kenalkan Vespa Batik Iwan Tirta di Indonesia


 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023