Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan “Saber Monarch Art-omotive Fest (Saber MAF) 2023” sebagai event pariwisata dan ekonomi kreatif berkualitas yang memadukan seni dan otomotif pertama di Indonesia.

Penyelenggaraan Saber MAF sejalan dengan program Kemenparekraf untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi sektor parekraf termasuk juga investasi berbasis industri otomotif yang tercantum dalam MoU antara Kemenparekraf dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada 29 Januari 2022 di Jakarta.

“Saya sangat mengapresiasi karena arahan dari Presiden RI bahwa kita butuh kolaborasi untuk meningkatkan event-event berkualitas dan kita harus pastikan dampak yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat," kata Sandiaga dalam sesi ”Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (5/6).

Baca juga: Sandiaga harapkan kolaborasi dengan swasta gerakkan industri parekraf

Oleh karena itu, Sandi mengapresiasi CV Trimatra Internasional selaku penyelenggara event dan kolaborasi ini diharapkan berlanjut dan berkembang untuk upaya perekonomian yang semakin pulih.

Hadirnya event berkualitas didorong agar mampu menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi melalui terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja

Kemenparekraf telah mendukung sejumlah event otomotif internasional seperti MotoGP, MXGP, World Super Bike (WSBK), Jakarta Eprix, dan event berskala nasional seperti Kejuaran Nasional Balap Motor Oneprix.

Baca juga: Festival Van Der Wijck berhasil masuk agenda Kharisma Event Nusantara

Event Saber MAF 2023 akan memulai rangkaian kegiatannya pada 7– 11 Juni 2023 di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur. Founder Monarch Art-omotive Fest, Bryant Levi menambahkan event tersebut akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti kontes modifikasi mobil yang berstandar tinggi, bazaar UMKM di bidang kuliner, fesyen, dan industri, fun games dan lainnya untuk mengangkat pasar modifikasi Indonesia.

“Acara ini nantinya juga akan diramaikan dengan kontes modifikasi vespa, yang disebut-sebut sebagai kontes vespa pertama di Surabaya,” kata Bryant.

Dalam sesi ”Weekly Brief With Sandi Uno” tersebut Menparekraf didampingi oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu dan Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Desi Ruhati. Hadir pula para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf.

Baca juga: Google bersama APM gelar Indonesia Otomotif Online Festival

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023