Cikeas,Bogor (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers di kediamannya di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, seusai pertemuan dengan Majelis Tinggi Partai dan elit lainnya.

Konferensi pers dilakukan sekitar pukul 22.15 WIB, sesuai pertemuan lebih dari dua jam dengan anggota majelis tinggi dan elit partai lainnya. Pertemuan ini digelar di tengah memanasnya situasi politik Demokrat setelah para menterinya meminta SBY turun tangan untuk menyelamatkan partai.

Selain SBY, pertemuan juga diikuti Wakil Ketua Majelis Tinggi Anas Urbaningrum, Sekretaris Jero Wacik, serta anggota Majelis Tinggi lainnya, diantaranya Johnny Allen Marbun, Marzuki Alie, Max Sopacua, Amir Syamsudin, Edi Baskoro Yudhoyono.

Selain itu, juga dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Syarif Hasan, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

Sehari sebelumnya, Kamis (7/2) para menteri asal partai dan jajaran Dewan Pembina bertemu dengan SBY dan memintanya langsung turun tangan untuk menyelamatkan partai dari keterpurukan.

Keempat menteri dari partai tersebut yaitu Anggota Dewan Pembina Demokrat sekaligus Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.
(C005/M019)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013