Jika tidak melakukan inovasi, maka sebuah BUMN hanya akan jalan di tempat atau mandeg,"
Manado (ANTARA News) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado Harley Mangindaan mengharapkan, BUMN di Manado makin dinamis dan inovatif agar bisa bersinergi membangun kota.

"Jika tidak melakukan inovasi, maka sebuah BUMN hanya akan jalan di tempat atau mandeg," kata Mangindaan, usai pertemuan BUMN Marketeers, di Manado, Jumat.

Menurut Mangindaan, kalau sebuah organisasi hanya tetap menggunakan cara yang konvensional, maka akan ketinggalan dengan kemajuan bahkan dengan konsumennya masing-masing, walaupun memang itu sudha terpola sejak lama, tetapi harus diganti.

"Bahkan kalau tidak melakukan inovasi, bisa tidak ada keuntungan sama sekali yang dihasilkan," kata Mangindaan.

Mangindaan mengatakan, apa yang dilakukan LKBN ANTARA yakni lompatan dari sebuah kantor biasa, menjadi multimedia, adalah hal yang patut dicontoh oleh BUMN yang lainnya, supaya tetap bisa bersinergis, nantinya.

Mangindaan juga mengajak seluruh BUMN di Manado untuk bersama-sama pemerintah saling bersinergi, untuk menghasilkan berbagai hal yang positif, demi perkembangan kota ini kedepan, mulai dari dunia perbankan, hingga asuransi.

Direktur Komersial dan ANTARA Hempi Prajudi mengatakan, sebagai satu-satunya kantor berita milik pemerintah kantor ini mulai melakukan perubahan pada 2007.

"Saat kami beralih status menjadi Perusahaan Umum (Perum), ada kewajiban yang harus kami penuhi yakni mencari profit untuk kemajuan perusahaan," kata Prajudi.

Bukan hanya itu, Hempi mengatakan ANTARA juga melakukan berbagai terobosan termasuk dengan membuka web di daerah-daerah, yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk diseminasi informasi pada masyarakat. (KR-JHB/M031)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013