Semoga Tuhan menyertai langkah kita bersama"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Jakarta Jumat mengumumkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2013-2018.

"Atas seizin Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini, Jumat, 8 Februari 2013, saya selaku Ketua Umum Partai NasDem mengukuhkan saudara-saudara sekalian sebagai anggota dewan pertimbangan, dewan pakar DPP, dan dewan pimpinan pusat serta mahkamah partai untuk masa periode 2013 hingga 2018," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Dalam acara yang digelar di kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta itu, Surya Paloh mengajak para anggota pengurus partai yang baru dikukuhkan tersebut untuk menjalankan visi dan misi partai.

"Mari bersama saya mewujudkan dan melaksanakan gerakan restorasi Indonesia. Semoga Tuhan menyertai langkah kita bersama," ujarnya.

Surya berharap dengan jajaran pengurus DPP partai yang baru dapat meningkatkan kinerja Partai NasDem.

"Bagaimanapun juga sejak awal saya mendirikan partai ini, saya melihat komposisi struktur kepengurusan partai itu minim sekali maka ini sedikit diperbesar untuk dapat melipatgandakan kinerja kami," katanya.

Menurut dia, penyusunan jajaran kepengurusan Partai NasDem itu dilakukannya setelah mendapat amanah dari seluruh kader partai pada saat kongres.

Dalam pengukuhan jajaran pengurus DPP Partai NasDem, Patrice Rio Acapela ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP partai dan Frankie Turtan sebagai bendahara umum partai.

Dalam acara itu juga ditetapkan 25 anggota dewan pertimbangan partai, yang diketuai oleh Endriartono Sutarto.

Selain itu, Partai juga menetapkan 25 anggota dewan pakar DPP dan menunjuk Bachtiar Aly sebagai Ketua Dewan Pakar Partai NasDem menggantikan posisi Hary Tanoesoedibjo yang telah mengundurkan diri dari partai beberapa minggu lalu.

Kemudian, ditetapkan pula 10 anggota mahkamah partai, yang diketuai oleh O.C. Kaligis. Sementara itu, lima orang yang dipilih sebagai anggota majelis tinggi partai, antara lain Jan Darmadi, Lestari Moerdijat, Djaffar Assegaf, Teuku Bahri Anwar, dan Karli Boenjamin.

Setelah mengukuhkan secara resmi seluruh anggota kepengurusan DPP Partai NasDem, Surya Paloh selaku Ketua Umum partai memberi selamat dan menyalami anggota pengurus yang baru terpilih itu satu per satu.

Dia juga sempat memberi sambutan serta menyerukan semboyan-semboyan partai dan ajakan untuk berjuang bersama dalam pemilu kepada seluruh kader partainya.

"Siapkah saudara untuk maju bersama-sama dan kita menangkan Pemilu 2014 ini," ujar Surya Paloh.


(Y012)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013