Fuzhou, China (ANTARA) - Pameran Makanan Laut & Perikanan Internasional China (Fuzhou) 2023 telah rampung diselenggarakan di Fuzhou, ibu kota Provinsi Fujian, China tenggara.

Pameran selama tiga hari yang berakhir pada Minggu (4/6) tersebut menempati total area ekshibisi seluas 50.000 meter persegi.

Area ekshibisi yang menampilkan proyek "Dua Negara, Taman Kembar" (Two Countries, Twin Parks) antara China dan Indonesia itu menarik banyak perhatian perusahaan Indonesia.

Dengan penandatanganan memorandumnya pada Januari 2021, proyek "Dua Negara, Taman Kembar" menjadi langkah yang solid untuk menyinergikan Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra yang diusulkan China dan visi Poros Maritim Dunia Indonesia.

Proyek tersebut juga berfungsi sebagai pendekatan inovatif untuk memperdalam hubungan ekonomi dan perdagangan bilateral, yang telah membawa manfaat nyata bagi kedua negara.

Ben Perkasa Drajat, Konsul Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Guangzhou, berharap pameran tersebut dapat mempromosikan kerja sama kedua negara dalam industri perikanan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023