Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat Achsanul Qosasi membantah bahwa Partai Demokrat dalam kondisi darurat atau mendapat lampu merah sebagaimana yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PD Edhi Baskoro atau Ibas.

Bahkan, mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itumenyarankan agar internal PD tak perlu saling menyalahkan.

"Kalau memang turun kita perbaiki sama-sama. Kita tidak perlu saling klaim. Kalau ternyata hasil survei jelek kita perbaiki. Memang rendah selama ini, tapi tidak lampu merah," kata Achsanul di Gedung MPR/DPR6DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh partai memang belum efektif. "Tapi harus kita perbaiki. Tapi bukan berarti lampu merah. Ibarat saham di titik terendah akan kita beli, ibarat rebound," kata dia.

Terkait dengan wacana KLB yang disuarakan oleh beberapa petinggi PD, Achsanul mengatakan, ada mekanisme internal partai harus diikuti bila ingin melakukan KLB. "KLB itu desakan responsif saja. Berdasarkan AD/ART KLB itu sifatnya bottom up bukan top down," ungkap Achsanul.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan, PD sedang mendapatkan "lampu merah".

Hal itu terkait elektabilitas PD yang terus menerus turun hingga 8 persen berdasarkan hasil survei Saiful Mujadi Research and Consulting.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013