Saya belum bisa bicara. Tergantung hasil Pemilu nanti"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda Prabowo Subianto membahas mengenai kemungkinan membentuk kolaborasi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2014.

"Tidak eksplisit dibicarakan (soal pinang-meminang). Keduanya membangun komunikasi politik, Hatta bangun komunikasi dengan siapa pun, dengan Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP), dengan Bang Ical (Aburizal Bakrie) agar sama memiliki visi dan misi yang sama tentang Indonesia ke depan," politisi PAN Tjatur Sapto Edy di Jakarta, Selasa.

Tjatur enggan mengomentari soal tawaran Prabowo kepada Hatta dan juga untuk berkoalisi antara PAN dan Gerindra pada Pilpres 2014.

"Saya belum bisa bicara. Tergantung hasil Pemilu nanti. Masih jauhlah bicara koalisi," kata Tjatur di gedung DPR/MPR/DPD RI.

Namun demikian, sambungnya, hasil pertemuan yang terjadi pada Minggu malam itu disampaikan kepada seluruh pengurus DPP PAN. "Bang Hatta komunikasikan dengan DPP PAN agar ke bawah (di bawah) ada kerja sama dan satu visi," katanya.

Dikatakannya, pertemuan yang berlangsung hampir 2,5 jam itu juga membahas masalah Rancangan Undang-Undang Pemilihan Presiden (RUU Pilpres).

"Mereka juga bicara RUU Pilpres, membicarakan Pilpres 2014. Yah, mereka saling tukar pikiran. RUU Pilpres merupakan kepentingan nasional," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013