Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional Indonesia U16 Arkhan Kaka mengaku senang mendapat ilmu secara langsung dari para legenda sepak bola dunia saat mengikuti pertandingan Fourfeo Mini Tournament U16 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Dalam acara puncak BRImo Future Garuda itu empat legenda sepak bola dunia yaitu Eric Abidal (Prancis), Juan Sebastian Veron (Argentina), Roberto Carlos (Brazil), dan Karagounis Giorgos (Yunani) hadir. Keempat legenda sepak bola itu juga melatih langsung empat tim yang mengikuti Fourfeo Mini Tournament di mana Abidal melatih tim putih, Karagounis (tim kuning), Veron (tim biru), dan Roberto Carlos (tim merah).

“Lebih banyak ilmu lah di sini bagus buat saya belajar ke depannya,” kata Arkhan Kaka saat ditemui awak media setelah pertandingan usai.

Empat legenda sepak bola dunia yang hadir berposisi sebagai bek kiri (Abidal dan Roberto Carlos) dan gelandang (Veron dan Karagounis). Meski tidak ada yang berposisi sama dengannya yaitu penyerang, Kaka mengaku banyak mendapat ilmu sebagai penyerang dari keempat legenda dunia tersebut.

“Banyak ilmu yg saya cari dan mereka berikan tips untuk melewati pemain, shooting, dan cara bergerak penempatan posisi,” ucap pesepak bola 15 tahun itu.

Baca juga: Roberto Carlos: Saya memulai karir melalui jalan yang sulit

Saat melakoni pertandingan, Arkhan Kaka tergabung bersama tim putih asuhan legenda Barcelona, Abidal. Pemain muda Persis Solo itu mengaku senang dapat dilatih langsung oleh Abidal, terlebih sang mantan pemain pesepak bola asal Prancis itu merupakan idolanya.

“Rasanya senang sih pastinya, bangga juga. Banyak ilmu belajar, kita semua pemain pasti merasakan hal yang sama. Pasti ke depannya ini jadi modal kita untuk lebih baik,” katanya.

“Idolain Abidal. Karena beliau membuat pemain jadi termotivasi, kerja keras dan attitude-nya bagus. Agamanya juga kuat,” katanya.

Saat mengikuti Fourfeo Mini Tournament U16 itu, tim Arkhan Kaka dan kawan-kawan keluar sebagai juara karena tidak terkalahkan dari dua pertandingan, menang 1-0 melawan tim kuning asuhan Karagounis dan imbang 1-1 melawan tim biru asuhan Juan Sebastian Veron.

Baca juga: Erick: Jika mau masuk Piala Dunia 2038 pembinaan dimulai sekarang
Baca juga: Erick Thohir tekankan tiga hal pada Kongres Biasa PSSI 2023


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023