Surabaya (ANTARA News) - Jagoan Jaya Raya Suryanaga, Sony Dwi Kuncoro, kembali menyumbang angka kemenangan bagi timnya 3-2 atas Unisys Jepang, saat menghempaskan Takuma Ueda pada hari kedua laga Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya, Senin.

Bermain sebagai tunggal pertama, pebulu tangkis peringkat empat dunia itu menang mudah dua "game" langsung 21-12, 21-8 atas Ueda.

Sony kerap menghujamkan smes keras kepada pemain peringkat 23 dunia itu. Pada game kedua, Sony yang bermain di kandang sendiri semakin percaya diri meninggalkan jauh lawannya dengan pukulan-pukulan mematikan.

Walaupun sempat melakukan beberapa kesalahan di pertengahan pertandingan, seperti pukulannya yang menabrak net, Sony masih mengendalikan permainan. Langkah Ueda pun terkunci di skor delapan dan tak mampu menghalau Sony yang bermain "ganas".

Dari kemenangannya ini, Sony kembali menyumbangkan poin untuk Jaya Raya Suryanaga. Sebelumnya pada hari pertama, Sony menumbangkan Dionysius Hayom Rumbaka dari Djarum dengan skor 21-8, 21-8.

Kemenangan dua kali Sony pada kejuaraan yang berhadiah total Rp1.6 miliar itu semakin memantapkan penampilan Sony yang sedang menanjak. Beberapa waktu lalu, Sony berhasil masuk final kejuaraan Malaysia Terbuka yang membuat peringkatnya meroket ke lima besar dunia. (M047/D010)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013