Inisiatif dan kolaborasi ini untuk membuat kendaraan listrik semakin mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri Tbk memperkuat kolaborasi dengan Volta, anggota grup PT M Cash Integrasi Tbk sekaligus anak usaha PT NFC Indonesia Tbk, dalam layanan pembelian motor listrik bagi masyarakat layak subsidi.

Lewat kolaborasi ini, kedua perusahaan hadir dengan solusi kemudahan pembelian produk motor listrik Volta melalui fitur Livin' Sukha di Super App Livin' by Mandiri.

"Inisiatif dan kolaborasi ini untuk membuat kendaraan listrik semakin mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan upaya pemerintah untuk memperluas ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air," ujar Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Aquarius menjelaskan dalam kolaborasi kali ini Bank Mandiri dan Volta memperkuat sinergi untuk mewujudkan target emisi nol dengan mendukung program subsidi motor listrik dari pemerintah.

Dengan menyediakan platform pembelian motor listrik Volta bersubsidi melalui Livin’ by Mandiri, masyarakat, khususnya nasabah Bank Mandiri yang memenuhi syarat, dapat menikmati pengalaman pembelian motor listrik Volta bersubsidi secara mudah dan aman.

Masyarakat yang memenuhi syarat kini dapat dengan mudah memeriksa apakah mereka berhak mendapatkan program bantuan pemerintah, cukup dengan pengecekan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam aplikasi Livin’ by Mandiri.

Baca juga: Program Wirausaha Mantapreneur bantu pensiunan berbisnis

Baca juga: Bank Mandiri tekankan dukungan penerapan keuangan berkelanjutan


Bila memenuhi syarat, masyarakat bisa langsung melakukan pembelian di aplikasi Livin’ by Mandiri. Ke depan, Bank Mandiri juga melengkapi layanan dengan beberapa opsi pembayaran, di antaranya kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran kartu kredit, pembiayaan berbasis gaji, dan produk leasing suku bunga bersaing di industri.

Sementara, lanjut dia, bagi masyarakat yang belum memenuhi syarat untuk program subsidi juga dapat tetap melakukan pembelian dengan berbagai program menarik. Dengan demikian, Livin' by Mandiri diharapkan dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Selain fitur pembelian motor listrik, Bank Mandiri dan Volta juga bekerja sama untuk mendorong adopsi penggunaan kendaraan listrik melalui layanan penyewaan motor listrik Volta (SEMOLIS) dengan menghadirkan program menarik.

Ke depannya, ojek online pengguna SEMOLIS yang mendaftar sebagai Nasabah Bank Mandiri sekaligus pengguna baru Livin’ by Mandiri akan mendapatkan layanan SEMOLIS Volta secara gratis selama dua hari berupa voucher senilai Rp90 ribu.

"Melalui menu pembelian fleksibel dan kampanye kesadaran tentang program bantuan pemerintah, kami bertujuan mempercepat adopsi kendaraan listrik, serta berkontribusi pada Indonesia yang lebih bersih dan lebih hijau," tuturnya.

Direktur Volta Iwan Suryaputra berharap kolaborasi dapat menjadi katalis dalam menggenjot efektivitas pendistribusian subsidi motor listrik Volta agar lebih tepat sasaran.

Adapun syarat penerimaan bantuan ini mencakup penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR). Dengan potensi lebih dari 700 ribu penerima KUR Bank Mandiri yang terkoneksi dengan aplikasi Livin’ by Mandiri, motor listrik bersubsidi segera dapat dinikmati oleh masyarakat yang memenuhi syarat.

“Kerja sama kami dengan Bank Mandiri merupakan bagian dari komitmen kami untuk mencapai tujuan tersebut, dengan menyediakan pengalaman pembelian motor listrik Volta yang mudah, nyaman dan aman,” ucap Iwan.

Baca juga: Bank Mandiri paparkan struktur penawaran Green Bond tahun 2023

Baca juga: Bank Mandiri dan Agung Podomoro Land gelar Find Your Property 2023

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023