Selain mematangkan kerja sama dua pemain Brazil dengan `tosser` dan tim, kami juga terus mencoba formasi pemain...
Gresik (ANTARA News) - Tim putra Surabaya Samator terus memaksimalkan penampilan dua pemain asingnya asal Brazil agar lebih menyatu dengan rekan-rekan lokalnya menjelang bergulirnya kompetisi bola voli Proliga yang dimulai 15 Februari 2013.

Asisten Pelatih Tim Surabaya Samator Ibarsyah Danu Tjahjono ketika dihubungi di Gresik, Jawa Timur, Jumat, mengatakan, secara kualitas, permainan dua pemain "Negeri Samba" itu di atas rata-rata pemain lokal dan cepat beradaptasi.

"Mudah-mudahan dalam sisa waktu dua pekan menjelang Proliga bergulir, kualitas penampilan keduanya makin terlihat dan lebih menyatu dengan anak-anak," ujarnya.

Dua pemain Brazil yang bergabung dengan juara tiga kali Samator adalah Jonadabe Carneiro Dos Santos yang berposisi "quicker" dan Rangel Luis de Oliveira Boscatti (open spiker).

Dari kedua pemain itu, Ibarsyah menilai Jonadabe Carneiro memiliki kelebihan dibanding rekannya, karena selain bisa bermain bola-bola cepat, dia juga mampu berposisi "all round". Sebelumnya, posisi tersebut ditempati Ayip Rizal. Namun, setelah mantan pemain tim nasional itu mengundurkan diri karena masuk kepolisian, Samator belum memiliki pengganti yang handal.

Sementara untuk posisi "quicker", tim yang bermarkas di Driyorejo, Gresik, itu, masih memiliki sejumlah pemain pilihan, seperti I Putu Randu, Machfud Nurcahyadi dan pemain veteran Affan Priyo Wicaksono yang balik kandang setelah musim lalu memperkuat Palembang Bank Sumsel Babel.

"Selain mematangkan kerja sama dua pemain Brazil dengan `tosser` dan tim, kami juga terus mencoba formasi pemain untuk mencari komposisi terbaik," ujar Ibarsyah.

Secara terpisah, Manajer Tim Surabaya Samator Hadi Sampurno berharap kehadiran Jonadabe dan Rangel mampu mengangkat kembali prestasi Samator, setelah pada Proliga musim lalu gagal lolos ke babak empat besar.

(Ant)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013