Bulan Mei ini kebetulan sedang ada rangkaian kegiatan vespa. Kami sekaligus ingin mengenalkan Pertamax bagi pengguna vespa. Di sini kami rekomendasikan Pertamax RON 92 untuk pengguna vespa
Solo (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melibatkan komunitas untuk mendongkrak penjualan Pertamax di kalangan masyarakat.

Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Brasto Galih Nugroho di Solo, Minggu mengatakan kali ini Pertamina melibatkan komunitas vespa menyelenggarakan kegiatan konvoi.
 
Melalui kegiatan MyPertamina Solo Mods Mayday 2023, menurut dia, Pertamina Patra Niaga mendukung pengisian BBM dengan produk Pertamax untuk pengendara vespa yang ikut dalam kegiatan konvoi ini.
 
"Bulan Mei ini kebetulan sedang ada rangkaian kegiatan vespa. Kami sekaligus ingin mengenalkan Pertamax bagi pengguna vespa. Di sini kami rekomendasikan Pertamax RON 92 untuk pengguna vespa," katanya.
 
Ia mengatakan ke depan tidak menutup kemungkinan sosialisasi juga akan dilakukan dengan melibatkan komunitas kendaraan lain yang juga memiliki spesifikasi minimal RON 92.
 
"Di sini kami sekaligus mengenalkan e-voucher MyPertamina. Bisa dipakai untuk transaksi produk Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite," katanya.
 
Terkait dengan penjualan BBM dengan pembayaran melalui aplikasi tersebut, menurut dia menunjukkan tren kenaikan.
 
"Kami senantiasa melakukan sosialisasi, sejauh ini tren bagus untuk transaksi cashless," katanya.
 
Sementara itu, pada kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 500 pengendara vespa.
 
"Kami edukasi bahwa pakai Pertamax nggak apa-apa, agar tidak pakai subsidi, bukan masalah mahal atau tidak. Pakailah bahan bakar yang bagus, selagi punya vespa, manjainlah vespa kalian," kata pendiri Komunitas Vespa Surakarta Mods Squad Krisna Bon.

Baca juga: Pertamina tingkatkan penggunaan QR Code agar BBM subsidi tepat sasaran

Baca juga: Pertamina eksplorasi sumber daya energi lewat pembangunan bisnis hijau

 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023