Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift siap berbicara sekarang, pemenang Grammy itu tampaknya berbagi cerita tentang perpisahannya baru-baru ini dari aktor Inggris, Joe Alwyn, dengan lagu "You're Losing Me," yang baru dirilis 26 Mei.

Lagu yang memilukan itu merinci hubungan yang semakin terpisah secara bertahap, dengan bagian refrein yang menyatakan, "my heart won't start anymore for you / 'cause you're losing me" yang artinya "hatiku tidak akan mulai lagi untukmu / karena kamu akan kehilanganku"

Pada lirik juga tergambar bahwa Taylor mempertimbangkan untuk mengakhiri romansa itu, bertanya pada dirinya sendiri untuk membuang hubungan yang telah terbangun lama atau tetap menyimpannya.

Taylor menuliskan bahwa dirinya telah memberikan yang terbaik, termasuk empati tak berujung, menambahkan pula bahwa pasanganya, kini menyadari sesuatu yang berharga hanya ketika telah kehilangan dalam lirik “Now you're running down the hallway / And you know what they all say, 'You don't know what you got until it's gone.”

Baca juga: Matty Healy hadiri konser Taylor Swift di tengah rumor romansa

Para Swifties, sebutan penggemar Taylor, juga berpikir bahwa liriknya menunjukkan bahwa dia ditolak dalam pernikahan, sebagaimana Taylor menyindir bila ia adalah orang lain, dia juga tidak akan mau untuk menikahi dirinya sendiri, seseorang dengan gangguan “people pleaser” atau yang selalu mengutamakan orang lain, meski itu merugikan diri sendiri.

“And I wouldn't marry me either / A pathological people pleaser / Who only wanted you to see her." tulis Taylor dalam lirik.

Pada bulan April, tersiar kabar bahwa Taylor dan Joe telah berpisah setelah enam tahun bersama. Keduanya tidak ada yang secara terbuka berbicara tentang perpecahan itu.

Baca juga: Taylor Swift dan Joe Alwyn dikabarkan putus

Swifties berspekulasi bahwa Taylor pertama kali mengisyaratkan status lajangnya ketika dia tampil di konser “The Eras Tour” minggu sebelumnya.

Untuk daftar lagu di Arlington, Texas, pada 31 Maret, Taylor mengganti lagu "Invisible String," sebuah lagu cinta yang menceritakan dirinya ditakdirkan untuk bersama Joe, dengan "The 1" sebuah lagu yang memilukan tentang bertanya-tanya apakah cinta yang hilang itu adalah yang tepat.

Dalam minggu-minggu sejak itu, Taylor terlihat bersama Blake Lively, Gigi Hadid dan personel band 1975, Matty Healy, yang tampaknya dia kencani, seperti dilansir Eonline, Minggu.

Baca juga: Rayakan "The Eras Tour", Taylor Swift luncurkan empat lagu

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023