Pekalongan (ANTARA News) - Tim tamu Persikabo Bogor menahan imbang Persip Kota Pekalongan, 1-1 (1-0) pada laga kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 yang berlangsung di Stadion Kraton Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu.

Persikabo sempat memimpin kedudukan 1-0 dari hasil tendangan mendatar Mustofa Aji pada menit ke-64 melalui serangan balik cepat ke lini belakang Persip.

Sedangkan tim Persip menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-79 melalui hasil kerja sama Patricio "Pato" Jimenez yang memberikan umpan mendatar di depan kotak pinalti yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Heru Purwono.

Tim Persip yang menargetkan poin penuh di kandang sendiri, sejak babak pertama pertandingan berusaha menekan lini pertahanan Persikabo Bogor.

Namun, rapatnya barisan lini pertahanan Persikabo yang dijaga Eduard Valuta, Wahyu Kopriyana, dan kapten kesebelasan Tugi Hadi ini, telah menyulitkan Persip menyarangkan bola ke gawang lawan yang dijaga Agus Rohman itu.

Persikabo yang terus mendapatkan tekanan berusaha bangkit sehingga pertandingan berjalan menarik karena kedua kesebelasan saling menyerang.

Hingga babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Bahrululam dari Surabaya itu tetap imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Persikabo berusaha mengubah pola permainan dengan meningkatkan serangan ke lini belakang Persip tetapi selalu dipatahkan pemain belakang "Laskar Kalong", Patricio "Pato" Jimenes.

Persikabo Bogor mampu mengubah kedudukan 1-0 setelah Mustofa Aji menceploskan bola ke gawang Persip yang dijaga Nurul Subkhi pada menit ke-64 melalui serangan balik cepat.

Teringgal 1-0, Persip berusaha bangkit dari ketertinggalan dengan meningkatkan pola serangan ke lini pertahanan belakang Persikabo yang akhirnya membuahkan gol pada menit ke-79 oleh Heru Purwono.
(KR-KTD/D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013