Jakarta (ANTARA) -
MUFG Bank, Ltd. Cabang Jakarta (MUFG) mengumumkan penggunaan motor listrik untuk kegiatan operasional cabang Jakarta untuk mencapai emisi nol bersih guna mengurangi jejak karbon.
 
Acara serah terima motor listrik dipimpin oleh Kazushige Nakajima selaku Executive Officer, Country Head Indonesia, MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta, dan dihadiri oleh perwakilan dari brand partner yang mendukung program EV ini, PT Takari Kokoh Sejahtera, dan PT HPP Energy Indonesia di Haru Room, Trinity Tower.

Baca juga: Tianeng Group siap bangun fasilitas daur ulang baterai di Indonesia

"Dengan kolaborasi ini, akan menjadi milestone untuk fokus pada komitmen kami untuk menciptakan pertumbuhan bisnis, sekaligus membangun keseimbangan kinerja dalam aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan," kata Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd., Cabang Jakarta.
 
Nakajima menambahkan langkah itu merupakan bukti untuk mempercepat upaya mencapai emisi nol bersih (nett zero emission) dari operasi bisnisnya pada tahun 2030.

Sebagai satu grup, MUFG, Danamon dan Adira Finance aktif bekerja sama untuk mempromosikan kendaraan listrik dan terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai mitra (pemasok dan pembeli) seperti perusahaan manufaktur.
 
Salah satu bukti dukungan adalah ketersediaan charging station di Menara Bank Danamon yang merupakan hasil kolaborasi grup dengan PLN dan penyaluran pembiayaan kendaraan listrik yang dicatatkan Adira Finance meningkat signifikan pada kuartal 1 2023 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, mencapai Rp19,2 miliar.
 
"MUFG akan secara bertahap beralih ke moda transportasi bertenaga listrik dan mempromosikan penggunaan listrik sumber energi terbarukan. Tahun lalu MUFG menjadi bank asing pertama di Indonesia yang mengadopsi energi terbarukan dengan membeli Sertifikat Energi Terbarukan yang dikeluarkan oleh Perusahaan Listrik Negara Indonesia. Ini akan mencakup penggunaan listrik di semua kantor kami di Jakarta dan merupakan bukti dari green effort Bank." kata Kazushige Nakajima.
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023