Jakarta (ANTARA) - Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan pameran suku cadang otomotif terbesar se-ASEAN yaitu Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition atau INAPA 2023 yang akan berlangsung 24-26 Mei.

Baca juga: Pameran suku cadang otomotif INAPA 2023 digelar 24 Mei

Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo mengatakan pihaknya menyambut baik hadirnya gelaran INAPA yang kini memasuki tahun pelaksanaan ke-12 tersebut.

"Memiliki kawasan seluas 450 hektare yang terdiri dari Blok A (Hunian), Blok B (Perkantoran), Blok C (Niaga), dan Blok D (Ruang Hijau), kami bersama dengan mitra bisnis dan investor terus melakukan pembenahan dan pembangunan infrastruktur dan pengembangan kawasan,” kata dia dalam rilis pers, Kamis.

Biwodotomo mengatakan, PPK Kemayoran mendukung penuh penyelenggaraan ajang berskala nasional maupun internasional di Kemayoran.

Hal ini menunjukkan bahwa berbagai fasilitas pendukung yang disediakan PPK Kemayoran sebagai pengelola kawasan sangat layak dan sepadan dengan skala kegiatannya.

“Meski demikian, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas fasilitas sosial dan fasilitas umum, termasuk meningkatkan sistem keamanan di seputar kawasan," kata dia.

Biwodotomo menambahkan bahwa digelarnya pameran INAPA 2023 yang diperkirakan akan menyedot animo tinggi dari pengunjung ini menunjukkan bahwa pasar otomotif di Indonesia mulai kembali normal.

Pameran INAPA 2023 akan menampilkan beragam suku cadang otomotif terbaru. Selain ini, pameran ini juga menjadi ajang berkumpulnya ekosistem kendaraan listrik, transportasi dan logistik, termasuk kendaraan niaga.

Kegiatan yang diadakan oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia ini diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari 21 negara dengan target dikunjungi lebih dari 35.000 pebisnis dari 40 negara.

Ajang ini akan menampilkan jangkauan produk yang lebih luas meliputi suku cadang otomotif, ban, kendaraan listrik, logistik, forklift, bus, truk, konstruksi dan mining, serta komponen pendukung lainnya.


Baca juga: INAPA 2023 jadi ajang perkuat posisi Indonesia di pasar otomotif dunia

Baca juga: Ribuan eksibitor ramaikan pameran kereta api dan karoseri 2017
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023