Tenggarong (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara berhasil menekuk tamunya Sriwijaya FC dengan skor 4-2 pada laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) yang berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu.

Pemain Mitra Kukar, Zulham Zamrun, berhasil membuat hatrik di babak pertama yaitu pada menit ke-4, ke-27 dan enam menit sebelum turun minum.

Gol lainnya dicetak Jajang Mulyana, di menit ke-18 babak pertama. Sementara gol balasan Sriwijaya FC diciptakan oleh Fahrudin di menit ke-12 dan Hilton Moreira di menit ke-86.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar tetap bertengger di posisi puncak klasemen sementara ISL 2012/2013 dengan 12 poin.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Mitra Mania, yang memadati Stadion Aji Imbut, tim besutan Stefan Hanson langsung bermain agresif di menit-menit awal babak pertama.

Baru empat menit babak pertama berjalan, sundulan Zulham mampu menggetarkan gawang Sriwijaya yang dikawal Andi Irawan setelah memanfaatkan umpan silang Esteban Herrera sehingga mengubah skor 1-0 untuk Mitra Kukar.

Hanya berselang enam menit yakni di menit ke-12 babak pertama, Laskar Wongkito berhasil menyamakan skor 1-1 melalui tendangan Fahrudin yang memanfaatkan umpan Hilton Moreira.

Stadion Aji Imbut kembali bergemuruh setelah striker Mitra Kukar, Jajang Mulyana, berhasil menyarangkan gol melalui sundulan kepala yang memanfaatkan umpan lambung Zulham Zamrun di menit ke-18 dan tak mampu ditepis penjaga gawang Sriwijaya FC, sehingga sekor berubah 2-1.

Tim tamu kembali terhenyak saat Zulham Zamrun kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan `first time` di menit ke-27 babak pertama sehingga Mitra Kukar memimpin dengan skor 3-1.

Gol ketiga Zulham Zamrun tercipta pada menit ke-39 babak pertama melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke sudut kanan gawang Sriwijaya yang tak dapat di antisipasi Andi Irawan sehingga skor menjadi 4-1 untuk Mitra Kukar.

Kebobolan empat gol di babak pertama, pelatih Sriwijaya memasukkan kiper utama Laskar Wongkito, Fery Rotinsulu dan hasilnya tak ada gol yang disarangkan para pemain Mitra Kukar sepanjang babak kedua berlangsung.

Justru, kesebelasan Sriwijaya menaikkan tempo permainan dan hasilnya di menit ke-86, Hilton Moreira berhasil memperkecil ketertinggalan 2-4.

Pada laga ini, wasit memberikan kartu merah kepada pemain belakang Mitra Kukar, Rahmat Latif, setelah dua kali melanggar pemain Sriwijaya FC.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013