Tadi setelah mengisi bensin langsung starter mobil dan tidak ada tanda-tanda akan terbakar."
Penajam (ANTARA News) - Mobil sedan milik Agus Syahrani dengan nomor polisi KT 1678 LD, Rabu (23/1) sekitar pukul 10.00 Wita, hangus terbakar usai mengisi bahan bakar minyak jenis premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim.

Seperti biasanya, setiap pagi puluhan kendaraan antre untuk mengisi BBM. Selesai pengisian, persis di depan pintu keluar SPBU tiba-tiba mobil sedan yang dikendarai Agus mengeluarkan asap di bagian mesin. 

Tak lama kemudian, api terus membesar dan membakar seluruh badan mobil. Api dengan mudah menghanguskan seluruh badan mobil hanya dalam beberapa menit. 

Tiga unit pemadaman kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke SPBU sementara sejumlah warga yang sedang antre panik dan membawa kendaraan mereka menjauh dari SPBU.

Pemilik mobil, Agus usai diperiksa di Mapolsek Penajam mengungkapkan, dia tidak menyangka akan mengalami nasib sial ini. Karena selama ini mobil tersebut sudah biasa digunakan untuk membeli BBM jenis premium di SPBU.

"Tadi setelah mengisi bensin langsung starter mobil dan tidak ada tanda-tanda akan terbakar," ucapnya.

Namun, hanya beberapa meter setelah mengisi BBM, persis di pintu keluar SPBU, tiba-tiba terlihat percikan api yang keluar dari bagian mesin di depan. Tak lama kemudian, api terus membesar, katanya.

Melihat mobilnya terbakar, Agus langsung melompat keluar mobil untuk menyelamatkan diri. Bahkan ia sempat merasakan panas di bagian wajah dan tangan.

Ia menduga kebakaran ini dipicu konsleting listrik di bagian delko mesin. Pasalnya, bila terjadi konsleting akan menimbulkan percikan api.

Dengan kejadian ini, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp14 juta.

Kapolres PPU, AKBP Sugeng Utomo menyatakan, pihaknya masih menyelidiki kebakaran tersebut. (NVA/KWR)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013