Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengucapkan selamat datang kepada mantan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ramson Siagian.

Bergabungnya Ramson yang merupakan mantan anggota DPR RI periode 1999--2004 dan 2004--2009 tentu menambah amunisi Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2014, terutama di daerah pemilihan (dapil) X Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang.

"Partai Gerindra mengucapkan selamat datang kepada Ramson Siagian. Kehadiran dia bisa memanaskan mesin partai ditingkat bawah, ranting. Kemudian dia dengan jam terbangnya mengarahkan ranting dan bagaimana mengelola partai dengan baik. Ini ketemu antara potensi yang dimiliki Gerindra dengan manajerial yang ada pada Ramson," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, Minggu.

Bergabungnya Ramson, akan menjadi contoh, prototipe bagi kader partai lain yang ingin bergabung dengan Gerindra.

"Ada beberapa kader partai politik yang ingin bergabung dengan Gerindra. Terutama yang saat ini menjadi anggota DPR RI aktif," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

Kehadiran Ramson di tengah-tengah besutan Prabowo Subianto itu sangat menguntungkan. "Partai Gerindra membutuhkan kualifikasi seperti Ramson, berdedikasi, profesional dan menguasai bidangnya, terutama di sektor keuangan, budgeting," kata dia.

Tak hanya itu, Ramson sebagai orang lama dan memiliki basis massa di Dapil X itu tentu akan menambah perolehan suara Gerindra nantinya.

"Dia mengambil dapil lama, dapil X Jawa Tengah, dimana dia pernah membina di dapil itu, yang selama 5 tahun ini tertidur, sekarang dibangunkan lagi," kata Muzani.

Yang lebih membanggakan lagi, Ramson memulai sesuatu di Gerindra tidak secara instan. "Ramson mulai dari bawah, itu yang penting dan tidak menempatkan dirinya sebagai seorang tokoh. Dia mulai dari awal semuanya. Semoga dia lulus nantinya," harap Muzani.
(zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013