Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Jumat memberikan bantuan kepada atlet dan mantan atlet berprestasi yang menjadi korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Yang perlu mendapat bantuan terlebih dahulu adalah atlet," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo saat secara simbolis menyerahkan bantuan berupa uang Rp10 juta kepada Ade Novriza, mantan atlet taekwondo, di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Setelah mendampingi menteri menyerahkan bantuan kepada Ade yang pernah meraih perak SEA Games Singapura 1993 dan Brunei 1999, Deputi Bidang Promosi dan Penghargaan Kemenpora Yuni Poerwanti kemudian menyambangi kediaman mantan pesilat Eko Wahyudi.

Bersama Kepala Bidang Pengembangan Penghargaan Kepemudaan Samsuddin, Yuni meluncur ke Jalan Otista di Jakarta Timur untuk menyerahkan bantuan kepada Eko, juara dunia 2002 dan 2010, serta juara SEA Games 2001, 2005 dan 2011.

"Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapat bantuan... Saya akan gunakan bantuan ini untuk perbaikan peralatan rumah tangga yang rusak," kata Eko.

Roy mengatakan, Kemenpora memberikan bantuan kepada atlet dan mantan atlet yang menjadi korban banjir.

"Kita sedang mendata siapa-siapa saja atlet yang kena musibah dan perlu mendapat bantuan," kata Roy yang sebelumnya ikut berbasah-basah menyusuri gang-gang sempit dengan genangan air setinggi pinggang untuk menemui warga korban banjir di pinggir Kali Grogol.

Yuni mengatakan program bantuan untuk atlet dan mantan atlet itu tidak hanya berlaku bagi mereka yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

"Program ini bersifat nasional dan kalau ada atlet atau mantan atlet dari daerah yang lain yang juga terkena musibah banjir, kami siap untuk memberikan bantuan," kata Yuni.

(A032)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013