... Sampai malam ini, penyaluran berjalan normal... "
Jakarta (ANTARA News) - Dipastikan penyaluran BBM di Jakarta tetap baik, walau banjir bandang melanda, Kamis. Juru Bicara Pertamina, Ali Mundakir, di Jakarta, Kamis, mengatakan, banjir tidak memengaruhi pendistribusian BBM dari Terminal Plumpang, Jakarta Utara.

"Sampai malam ini, penyaluran berjalan normal," katanya. Selain BBM, penyaluran gas LPG juga tetap normal.

Menurut dia, penyaluran BBM dari Terminal Plumpang hingga pukul 21.30 WIB terealisasi 14.000 kiloliter atau masih sesuai rencana. Tingkat penyaluran itu mencapai 79 persen dari normal harian yang direncanakan sebanyak 17.300 kiloliter memakai 175 mobil tangki.

"Mobil tangki melewati jalur jalan dengan genangan air tidak terlalu tinggi dan ditambah bantuan aparat keamanan yang memprioritaskan mobil tangki, sehingga BBM terdistribusi dengan baik," katanya.

Tercatat enam SPBU di wilayah DKI Jakarta tidak beroperasi karena tergenang air.

Sebanyak enam SPBU tersebut, di Jl Daan Mogot, samping Indosiar, Jakarta Barat, Jl Daan Mogot Km 15, Jakarta Barat, di wilayah Green Garden, Jakarta Barat, Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Jl Budimulia, Pademangan, Jakarta Utara, dan Jl Raya Kapuk Kamal, Jakarta Utara.

"Masyarakat mendapatkan BBM di SPBU lain yang terdekat," katanya. Dia mengatakan penyaluran elpiji hingga pukul 17.00 WIB mencapai 86 persen atau berjalan normal.

(K007/M029) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013