Xiamen, China (ANTARA) - Raksasa teknologi Swiss, ABB pada Kamis (11/5) meresmikan proyek netralitas karbon di Kota Xiamen, Provinsi Fujian, China timur.

Melalui langkah Mission to Zero di proyek Pusat ABB Xiamen, ABB mendemonstrasikan perjalanan menuju netralitas karbon dengan manajemen energi cerdas, dan sistem penyimpanan energi terintegrasi cerdas.

Perusahaan itu juga mendemonstrasikan sistem otomasi gedung, sistem kontrol pencahayaan i-bus, dan pengisi daya kendaraan listrik milik perusahaan itu sendiri.

Menurut perusahaan tersebut, proyeknya memasang microgrid pintar melalui regulasi akurasi Sumber-Jaringan-Penyimpanan-Beban. Dengan pemasangan panel surya di atap seluas 100.000 meter persegi, sistem fotovoltaik di atap proyek itu akan mencapai dekarbonisasi energi hingga 50 persen.

Selain itu, pemasangan panel surya dapat mengurangi emisi karbon tahunan sebanyak sekitar 13.400 ton, yang menjadikan situs itu sebagai zona percontohan unggulan, yang menampilkan energi terbarukan rendah karbon, dan microgrid sisi permintaan.

ABB, grup listrik dan otomasi Swiss, memiliki berbagai kegiatan bisnis di China, termasuk penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan, dengan 15.000 karyawan di 27 perusahaan yang tersebar di lebih dari 130 kota.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023