Massachusetts (ANTARA News) - Produsen mikroprosesor AMD menuduh empat mantan pemimpinnya telah mencuri ribuan data rahasia sebelum pindah ke Nvidia.

Dalam surat gugatan di pengadilan Distrik Massachusetts, AMD melayangkan tuntutan kepada mantan wakil presiden pengembangan strategik, Bob Feldstein, manager Manoo Desai dan Nicolas Kociuk atas pengunduhan 100 ribu file perusahaan ke dalam hard disk eksternal enam bulan sebelum mengundurkan diri.

AMD juga menuntut ketiganya beserta mantan manager Richard Hagen karena merekrut karyawan AMD untuk bergabung ke Nvidia.

Fledstein, seperti dilansir The Verge, meninggalkan AMD pada Juli 2012 setelah menjalin kesepakatan utama untuk perangkat AMD di Xbox, Playstation, dan Wii U baru.

Ketika itu, Fledstein dikabarkan telah direkrut Nvidia untuk mendapatkan kesepakatan di pasar perangkat permainan digital.

AMD mengklaim telah menganalisis secara forensik komputer para mantan pemimpinnya meski isi file yang disebut telah dicuri belum jelas.

Tapi, AMD menyebut file itu sebagai "dua lisensi kesepakatan dengan pelanggan penting dan dokumen yang menguraikan strategi untuk lisensi strategis AMD.

(I026)

Penerjemah: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013