Dengan hadirnya Andik, tentunya akan semakin memotivasi teman-temannya. Pemain-pemain yang belum hadir diharapkan bisa segera bergabung,"
Medan (ANTARA News) - Andik Vermasyah mulai mengikuti sesi latihan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) Medan guna menghadapi Pra-Piala Asia 2015.

Pemain andalan dari Persebaya Surabaya itu, Senin, terlihat berlatih bersama pemain-pemain lainnya yang lebih dahulu bergabung, seperti Oktovianus Maniani, Vendri Mofu, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya Sasongko, Valentino, Denni Marcell, Handi Ramdhan, Wahyu Tri Nugroho, dan Slamet Nur Cahyo.

Bergabungnya Andik tentunya membawa angin segar bagi timnas, mengingat persiapan menghadapi Irak pada 6 pebruari 2013 yang akan menjadi lawan pertama di Pra-Piala Dunia (PPA) 2015 tergolong cukup singkat.

Ditambah lagi beberapa pemain andalan yang turut dipanggil belum juga bergabung akibat karena berbenturan dengaan jadwal klub ataupun kesibukan masing-masing. Dengan kedatangan Andik, tentunya diharapkan banyak pemain yang menyusul datang ke Medan.

"Dengan hadirnya Andik, tentunya akan semakin memotivasi teman-temannya. Pemain-pemain yang belum hadir diharapkan bisa segera bergabung," kata Pelatih Timnas Nilmaizar.

Sesuai dengan program, mulai pekan depan materi latihan masuk masuk ke taktikal strategi pematangan skema, baik dalam pertahanan maupun menyerang.

Untuk mematangkan tim, juga akan dilakukan beberapa laga uji coba dengan beberapa tim lokal. Selanjutnya, pada tanggal 28 Januari 2013, tim direncanakan akan berangkat ke Yordania untuk menghadapi laga uji coba dengan Timnas Yordania.

Dari hasil undian yang diselenggarakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Melbourne, Australia, pada Pra-Piala Asia nanti Indonesia akan bersaing dengan Irak, Arab Saudi, dan China di Grup C. Pada laga pertama Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menghadapi Irak, 6 Februari 2013.

(KR-JRD/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013