Cibinong (ANTARA News) - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor di Cibinong, Jumat, menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat tahun 2013 sebanyak 3.339.895 orang pemilih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor Ahmad Fauzi secara simbolis menyerahkan data DPT itu kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Rudy Gunawan.

Sedangkan pihak legislatif diwakili langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iyus Djuher, serta kepada para perwakilan tim kampanye dari masing-masing calon.

KPU Jabar telah menetapkan lima pasangan yang akan bertarung pada Pilkada gubernur-wakil gubernur pada 24 Februari mendatang.

Lima pasangan itu adalah pasangan petahana Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar yang diusung PKS, PPP, Hanura, dan PBB.

Kemudian, petahana lainnya, yakni Dede Yusuf Macan Effendy-Lex Laksamana (PD, Gerindra, PAN, PKB), pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (PDIP), dan Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim (Golkar).

Pasangan lainnya dari jalur independen adalah Dikdik MA Mansur-Cecep NS Thoyib.

Menurut Ahmad Fauzi, sebanyak 3.339.895 orang pemilih itu terdiri atas 1.713.206 pemilih laki-laki, dan 1.626.689 pemilih perempuan, yang telah ditetapkan menjadi DPT Pilkada Jabar di tingkat Kabupaten Bogor.

Ia juga menjelaskan, terdaftar pula sebanyak 7.379 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, termasuk TPS yang terdapat di Lembaga Pemasyarakatan Pondok Rajeg.

Usai disahkan, kata dia, maka data DPT tersebut akan dikirimkan ke KPU Jabar.

Dijadwalkan, pada 15 Januari mendatang akan disampaikan di forum tingkat Provinsi Jabar. (A035/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013