Materi persiapan gratis tersedia dua bulan sebelum pendaftaran untuk mendukung keberhasilan calon mahasiswa sekolah bisnis

Reston, Va. (ANTARA/Business Wire)- Graduate Management Admission Council™ (GMAC) adalah asosiasi global yang mewakili berbagai sekolah bisnis terkemuka. Hari ini GMAC mengumumkan bahwa pendaftaran GMAT™ Focus Edition, yaitu versi terbaru dari tes Graduate Management Admission Test™ (GMAT™), akan dibuka pada tanggal 29 Agustus 2023 untuk tes kuartal keempat tahun ini. Selain itu, materi persiapan resmi GMAT Focus mulai tersedia di mba.com pada tanggal 6 Juni 2023, disertai buku agenda studi gratis selama enam minggu untuk membantu peserta ujian mengikuti jadwal, menginformasikan aktivitas persiapan, melacak kemajuan, dan GMAT Focus Official Starter Kit gratis dilengkapi sampel 70 pertanyaan aktual GMAT dan dua tes praktik lengkap untuk membantu calon mahasiswa menentukan dasar prestasi.

Tahun ini, GMAC telah memperkenalkan GMAT Focus Edition sesudah melakukan penelitian ekstensif yang melibatkan ratusan staf sekolah dan pengujian konsep yang mendalam terhadap ribuan pelajar di seluruh dunia. GMAT adalah tes masuk sekolah bisnis yang paling banyak digunakan selama tujuh puluh tahun terakhir. GMTA telah direvisi dan memberikan pengalaman lebih baik dalam mengikuti tes serta berbagai fitur baru dan fleksibel yang semakin mendukung calon mahasiswa pascasarjana jurusan bisnis. GMAT menguntungkan sekolah karena membuat proses penerimaan mahasiswa menjadi lebih holistik.

Kami ingin mendorong calon mahasiswa yang memiliki sederetan kualifikasi yang luas, latar belakang sarjana dan pengalaman agar menyadari banyaknya pilihan yang tersedia untuk segera melangkah memasuki sekolah bisnis,” kata Joy Jones, CEO GMAC. “Kami yakin, GMAT Focus Edition akan mengoptimalkan persiapan calon mahasiswa dalam memasuki program pasca sarjana jurusan bisnis dan membantu berbagai sekolah menarik banyak calon mahasiswa yang berkualitas dan beragam dari seluruh dunia.”

“Perkembangan tes ini sangat penting,” kata Bruce DelMonico, Asisten Dekan divisi Penerimaan di Yale School of Management dan anggota direksi GMAC. “Terkait relevansi dan manfaat tes ini, langkah positif tersebut jelas akan bermanfaat bagi sekolah bisnis maupun calon mahasiswa.”

Pengalaman tes yang benar-benar baru, lebih efisien, lebih fleksibel, dan lebih berwawasan,

GMAT Focus Edition terdiri dari tiga bagian dengan durasi 45 menit, yaitu: Penalaran Kuantitatif (Quantitative Reasoning), untuk mengamati kemampuan pemecahan masalah; Penalaran Lisan (Verbal Reasoning), untuk mengevaluasi penalaran kritis dan pemahaman membaca namun tidak lagi menyertakan koreksi kalimat; dan bagian Wawasan Data (Data Insights) yang baru dikembangkan, untuk mengukur keterampilan literasi data calon mahasiswa dan kemampuan menganalisis maupun menginterpretasikan data kemudian menerapkannya pada skenario bisnis di dunia nyata. Dengan semua perubahan ini dan penghapusan Analytical Writing Assessment (AWA), durasi GMAT Focus Edition berkurang hampir satu jam dibanding versi GMAT saat ini, jadi lebih sedikit konten yang perlu disiapkan. Selain fitur-fitur baru yang memungkinkan peserta tes membuat bookmark pertanyaan sebanyak mungkin, memeriksa pertanyaan selama waktu yang tersisa, mengganti maksimal tiga jawaban per bagian, dan menyelesaikan tiga bagian dalam urutan apa pun, sekarang Official Score Report yang lebih ditingkatkan ini berisi rincian wawasan kinerja untuk membantu mereka menilai kekuatan dan mengidentifikasi bidang yang perlu difokuskan, tanpa biaya ekstra.

“Desain baru pada tes GMAT membuktikan komitmen GMAC terhadap peningkatan tanpa henti. Perubahan pada tes ini dilakukan untuk menanggapi kompetensi tertentu yang kian penting dan masa depan pekerjaan - misalnya dengan penambahan Data Insight,” kata Arnold Longboy, Direktur Eksekutif bidang Perekrutan & Penerimaan di London Business School.

Skala dan indeks skor yang baru untuk membantu menilai daya saing calon mahasiswa

Skor Total GMAT Focus Edition adalah 205 sampai 805, berdasarkan kinerja peserta tes dalam tiga bagian; di mana setiap bagian, mulai dari 60 hingga 90, ditimbang secara setara. Perubahan ini dilakukan untuk memastikan peserta tes dan sekolah dengan mudah dapat membedakan skor GMAT Focus Edition dengan skor Tes GMAT yang tersedia saat ini, yaitu antara 200 hingga 800. Untuk memahami daya saing peserta tes yang relatif, mereka bisa menggunakan tabel indeks di mba.com yang menghubungkan distribusi skor antara dua versi tes ini berdasarkan persentil. Dengan skala skor baru di GMAT Focus Edition, peserta tes dan sekolah perlu berfokus pada peringkat persentil bila ingin memahami hasilnya.

“Ketika membandingkan skor GMAT Focus Edition dengan versi GMAT Exam terkini, sebaiknya peserta tes dan sekolah membandingkan peringkat persentil, bukannya membandingkan skor total,” tegas Manish Dharia, direktur pengembangan produk di GMAC. “Karena skala Skor Total dan distribusi skala skor telah berubah, jadi membandingkan skor total atau skor bagian versi tes saat ini dengan GMAT Focus Edition akan menghasilkan perbandingan prestasi yang tidak sesuai, tidak akurat, atau tidak ada artinya. Mungkin skor 600 dan 605 tampak serupa, tapi keduanya mewakili tingkat prestasi yang sangat berbeda mengenai keterampilan yang berbeda pula.”

Upaya lain yang diperlukan untuk mendukung kelancaran peralihan dan penggunaan dengan cepat

Saat GMAT Focus Edition diluncurkan pada tahun 2023 ini, versi tes GMAT yang ada akan tetap tersedia bagi calon mahasiswa sampai awal tahun depan untuk mempermudah proses persiapan dan penggunaannya di sekolah bisnis. Karena itu, biaya GMAT Focus Edition juga tetap sama dengan biaya tes GMAT saat ini.

“Perlu diingat, semua skor tes GMAT – GMAT yang ada maupun GMAT Focus Edition – akan tetap berlaku selama 5 tahun,” kata Ashish Bhardwaj, senior vice president dan kepala pengembangan pasar di GMAC. “Setelah pengumuman peluncuran edisi baru ini, sebaiknya calon mahasiswa tetap mendaftar dan mengikuti tes GMAT dengan cara yang paling membantu mereka untuk menempuh program manajemen pasca sarjana.”

Tentang GMAC

Graduate Management Admission Council (GMAC) adalah asosiasi berlandaskan misi yang memimpin sekolah bisnis pasca sarjana terkemuka di seluruh dunia. GMAC menyediakan riset, konferensi industri, sarana perekrutan, dan penilaian kelas dunia bagi industri pendidikan manajemen pasca sarjana serta sumber daya, acara, dan layanan yang memandu calon mahasiswa di sepanjang masa kuliah mereka. Tes Graduate Management Admission Test™ (GMAT™) dimiliki dan dikelola oleh GMAC, serta merupakan penilaian sekolah bisnis pasca sarjana yang paling banyak digunakan.

Setiap tahun, lebih dari 12 juta calon mahasiswa mengandalkan situs web GMAC, termasuk mba.com untuk mengetahui lebih jauh tentang program MBA dan program master jurusan bisnis, terhubung dengan berbagai sekolah di dunia, mempersiapkan dan mendaftar tes, dan mendapatkan saran tentang bagaimana bisa berhasil mendaftar ke program MBA maupun program master jurusan bisnis. BusinessBecause dan GMAC Tours adalah anak perusahaan GMAC, sebuah perusahaan global dengan kantor di Tiongkok, India, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pekerjaan kami, harap kunjungi www.gmac.com

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak Media:

Teresa Hsu
Manajer Senior, Hubungan Media
Telepon Seluler: 202-390-4180
thsu@gmac.com



Sumber: Graduate Management Admission Council (GMAC™)


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023