Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia langsung habis di babak perempatfinal Korea Terbuka Superseries setelah Tontowi Ahmad-Lilyana Natsir disusul Markis Kido-Pia Zebadiah satu persatu tumbang, Jumat (11/1).

Tontowi-Lilyana yang menjadi unggulan kedua itu dikalahkan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen dengan skor 21-19, 22-20.  Kekalahan ini menjadi kedua kalinya bagi Tontowi-Lilyana terhadap pasangan peringkat enam dunia itu setelah di Olimpiade 2012 lalu.

Sementara itu, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth yang menjadi harapan satu-satunya pun gagal melanjutkan langkah mereka. Pasangan bersaudara itu menyusul kekalahan Tontowi-Lilyana dikandaskan oleh unggulan kelima asal Thailand, Sudket Prapakamol-Saralee Thoungthongkam dengan skor 21-17, 8-21, 18-21.

Sebenarnya Kido-Pia mengawali pertandingan dengan baik dan menang lewat skor 21-17. Namun, Sudket-Saralee justu bangkit dan memastikan kemenangan mereka lewat rubber set sekaligus membalas kekalahan mereka atas Kido-Pio di kejuaraan Denmark Terbuka tahun lalu.

Dengan kekalahan dua pasangan ini, harapan Indonesia tinggal bertumpu pada Sony Dwi Kuncoro yang akan bertanding sore nanti.
(M04)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013