Jakarta (ANTARA News) - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini meluncurkan model multi purpose vehicle (MPV) All-New Nissan Serena dengan menawarkan ruang kabin yang luas, desain terbaru dan fitur-fitur modern.

Regional Vice President Nissan Motor Co Ltd Asia dan Oceania Takayuki Kimura mengatakan Nissan mendesain model itu untuk menunjang kenyamanan keluarga, terlihat dari ruang kabin yang lapang dan kursi hingga delapan buah.

Ia melihat jumlah angka kelahiran di Asia terutama Indonesia terus meningkat dan banyak pelanggan Indonesia yang mencari mobil pribadinya untuk kebutuhan keluarga.

"Model ini diciptakan untuk pelanggan yang sering menghabiskan waktunya untuk keluarga sekaligus menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Selasa (8/1).

Kelahiran All-New Nissan Serena di Indonesia membuat keluarga MPV Nissan semakin lengkap. Untuk MPV, Nissan sudah memiliki Nissan Elgrand, Grand Livina, Serena dan Evalia.

Model itu adalah Serena genarasi ketiga yang mengusung mesin direct-injection MR-20 berkapasitas 1.997 cc dengan transmisi CVT.

Penggunaan transmisi CVT membuat akselerasi semakin bertenaga dan halus serta irit bahan bakar.

Desain eksterior begitu elegan dengan perpaduan garis-garis body dan pintu geser elektrik yang lebar.

Kabin memiliki panjang 3.060 mm, tinggi 1.380 mm, luas kabin bagasi 1.720 mm, dua automatic sliding doors berukuran ekstra lebar 802 mm.

Ukuran kaca jauh lebih besar dari model sebelumnya sehingga jumlah matahari yang masuk lebih lebar. Roda menggunakan pelek alloy wheel 16 inchi berwarna perak.

Untuk interior, terdapat jok berkualitas tinggi dan fitur-fitur modern. Smart 3rd kursi belakang dapat disimpan dan dilipat dibagian terendah dan pintu dapat dibuka dengan satu sentuhan.

Fitur Eco Meter memiliki dua fungsi yaitu Instant Fuel Consumption Display dan Eco Driver Navigator.

Instant Fuel Consumption Display untuk menunjukkan informasi bahan bakar dan Eco Driver Navigator untuk ketepatan akselerasi sesuai kecepatan kendaraan.

All-New Nissan Serena terdiri dengaan tiga model All-New Nissan Serena 2.0X senilai Rp.348 juta, All-New Nissan Serena Highwaystar senilai Rp. 385 juta, All-New Nissan Serena Highwaystar dengan panaromic roof senilai Rp. 398 juta.

Nissan menyediakan enam pilihan warna yaitu Dark Red Metallic, Light Green Metallic, White Solid, Grey Metallic, Brilliant Silver dan Black Solid.

Untuk fitur keamanan, model All-New Nissan Serena Highwaystar memiliki kantung udara di depan, samping dan belakang sedangkan All-New Nissan Serena 2.0 X hanya memiliki kantung udara di depan.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013