Kalau menterinya kakek-kakek kan pasti ada gap atau perbedaan. Sementara kementerian ini kan mengurusi kepemudaan"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat yang sementara menjabat juga Menteri Pemuda dan Olahraga Ad Interim, Agung Laksono mendukung tokoh muda menjadi Menpora.

"Saya mengapresiasi dan mendukung munculnya nama-nama anak muda menjadi Menpora. Hal ini menunjukkan banyak kaum muda di negeri ini yang peduli dan antusias untuk membangun pemerintahan, lewat Kemenpora,"  kata Agung dalam Silaturahmi Kemenpora dengan pimpinan organisasi kepemudaan tingkat nasional di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Agung menjelaskan, munculnya tokoh muda sebagai calon Menpora menjadi bukti telah terjadi interaksi intensif antara organisasi kepemudaan dengan Kemenpora.

"Kemenpora selama ini selalu jadi sorotan dan bahkan jadi incaran. Dalam proses pembelajaran dan regenarasi kepemimpinan hal ini cukup penting," kata Agung.

Sejumlah kabar menyebutkan beberapa nama yang bakal mengisi posisi yang dulu diduduki Andi Mallarengeng.

Mereka kabarnya adalah Staf Khusus Bidang Otonomi Daerah Felix Wanggai, Menteri PDT Helmy Faizal, Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Ketua Umum Poknas Aris Mandji, Ketua DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan dan Ketua KNPI Taufan Roto Rasiko.

"Akan lebih baik jika kursi Kemenpora diisi oleh kaum muda. Bukan dari golongan tua. Kalau menterinya kakek-kakek kan pasti ada gap atau perbedaan. Sementara kementerian ini kan mengurusi kepemudaan, jadi lebih baik dari kaum muda,"  kata Agung.

 (Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013