Jakarta, (ANTARA News) - PT. Tata Motors Indonesia (TMI), pada paruh kedua 2013, berencana meluncurkan varian kendaraan komersial untuk memenuhi kebutuhan industri di Indonesia yang tengah membangun kekuatan ekonomi.

"Pada semester kedua tahun 2013, kami akan meluncurkan Tata Super Ace, Tata Ace Ex dan Tata Xenon RX," kata Direktur Utama TMI Biswadev Sengupta seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

Perusahaan otomotif India itu terpacu untuk membangun bisnis di Indonesia atas capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia 2012 dan prospek yang dinilai mengagumkan pada tahun selanjutnya.

"Hasil riset kami menunjukkan bahwa terdapat peluang besar bagi kami untuk terjun ke dalam pasar kendaraan komersial di Indonesia," ujar Biswadev.

Perusahaan pabrikan bus dan truk dunia itu berencana memasarkan sejumlah kendaraan produksinya untuk mendukung perkembangan ekonomi di Indonesia.

Selain itu, Biswadev juga mengaku perusahaan memiliki varian kendaraan untuk hampir setiap aktivitas komersial yang dapat membantu menyediakan solusi komersial terbaik bagi para penggunanya.

"Kami memiliki kendaraan komersial yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi pasar Indonesia. Kami yakin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan komersial," tuturnya.

Biswadev juga menilai calon konsumen Indonesia menyambut kehadiran jajaran kendaraan komersial perusahaan dengan cukup antusias, terutama saat pameran IIMS 2012 lalu.

Guna menunjang pasar, perusahaan juga menyatakan akan melengkapi pelayanan dengan menyediakan infrastruktur distribusi dan layanan bagi konsumen di Indonesia.

Perusahaan yang telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol dan Afrika Selatan itu juga menghadirkan solusi kendaraan komersial yang ramah lingkungan dengan jajaran kendaraan "compressed natural gas" (CNG) Tata Motors.

Teknologi CNG dinilai dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Jajaran kendaraan komersial berteknologi CNG di antaranya adalah Tata Ace CNG, Tata Xenon CNG, Tata Magic dan Tata LPO 1623 CNG RE LE CNG Bus.

(ANTARA)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013