... Hatta Rajasa sangat prihatin... "
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional, Bima Arya, menyatakan, Hatta Rajasa, prihatin atas tabrakan maut menewaskan seketika Harun (60) dan M Raihan (bayi 14 bulan), di kilometer 3 Jagorawi arah Jakarta melibatkan mobil BMW dan Daihatsu Luxio, tadi pagi.

"Pak Hatta Rajasa sangat prihatin, nanti akan ada pernyataan langsung," kata Arya, seturut pemberitaan satu televisi nasional, di Jakarta, Selasa pagi. Arya tidak mengonfirmasi identitas pengemudi mobil BMW hitam, yang disebut-sebut bernama M Rasyid Amarullah Rajasa (22).

Disebut-sebut pula bahwa pengemudi BMW B 272 HR yang menabrak Daihatsu Luxio itu adalah anak Hatta Rajasa, namun belum ada konfirmasi apapun dari keluarga petinggi Partai Amanat Nasional sekaligus anggota Kabinet Indonesia Bersatu II itu.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan apapun dari Hatta Rajasa ataupun anggota lain keluarga besan Presiden Susilo Yudhoyono yang juga menteri koordinator perekonomian itu. Berita kecelakaan ini menyedot perhatian pers nasional.

Hatta Rajasa baru saja menjadi seorang kakek dari anak perempuannya, Aliya, yang menikah dengan putra bungsu Yudhoyono, Edhi Bhaskoro Yudhoyono, yang juga sekretaris jenderal DPP Partai Demokrat itu.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 05.45 WIB tadi subuh di kilometer 3 Jagorawi arah Jakarta. Adalah mobil Daihatsu Luxio bernomor registrasi F 1622 CY berisi antara 10 dan 13 orang (termasuk pengemudi, Frans J Sirait) yang ditabrak BMW hitam bernomor B 272 HR, dari belakang.

Dua pengikut di dalam Luxio itu tewas seketika, yaitu Harun dan M Raihan, selain beberapa yang lain luka-luka serius sehingga dibawa ke beberapa rumah sakit terdekat, di antaranya RS UKI, Jakarta Timur. (*)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013