Pesta duren dan main gaple sampe pagi bersama warga kampung Petukangan"
Jakarta (ANTARA News) - Bagi kebanyakan orang, merayakan pergantian tahun, dilakui dengan menyalakan kembang api, petasan, menikmati musik dengan panggung-panggung besar bersama artis ibukota atau menikmati hiburan lainnya.

Namun anggota Komisi XI DPR RI, Achsanul Qosasi yang juga politisi Partai Demokrat itu merayakan pergantian tahun lewat berbaur dengan warga Pesanggrahan, Petukangan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Achsanul menjalin keakraban dengan bermain gaple sambil menikmati durian. Tak lupa, bakar jagung juga menjadi menu utama sang wakil rakyat ini.

"Pesta duren dan main gaple sampe pagi bersama warga kampung Petukangan," kata Achsanul kepada ANTARA News, Jakarta, Senin.

Selain bersama warga kampung Petukangan, Achsanul juga mengundang karyawan koperasi Putra Swadaya Merpati.

"Sebagai pemilik koperasi Putra Swadaya Merpati saya juga mengundang semua karyawan koperasi yang jumlahnya 53 orang. Pergantian tahun kami rayakan dengan berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga dan karyawan," kata Achsanul.

Dia sendiri menganggap 2012 sebagai tahun yang suram.

"Tahun 2012 merupakan tahun yang tidak membahagiakan saya. Salah satunya adalah laporan Menteri BUMN Dahlan Iskan," kata dia.

Untuk itu dia akan menjadikan tahun 2013 sebagai tahun introspeksi diri.

"Saya berdoa, tahun 2013 adalah untuk memperbaiki segala kekuarangan, memperkuat tali silaturahmi sehingga keberhasilan dan kesuksesan bisa didapat dengan cara yang baik," ujar Achsanul.

(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012