Jakarta (ANTARA) - Menjelang pemutaran perdana di dunia pada 27 Mei mendatang, Disney meluncurkan pratinjau 20 menit film Pixar “Elemental” pada Rabu kemarin di CinemaCon.

Menurut laporan dari Hollywood Reporter pada Rabu (26/4) waktu setempat, disutradarai oleh Peter Sohn (The Good Dinosaur), diproduksi oleh Denise Ream dan eksekutif diproduksi oleh Pete Docter, “Elemental” berlatar di Element City, tempat penghuni api, air, darat, dan udara hidup bersama.

“Elemental” mengisahkan tentang Ember, seorang wanita muda yang tangguh, cerdas, dan berapi-api yang bersahabat dengan seorang pria cengeng bernama Wade. Mereka menantang keyakinannya tentang dunia tempat mereka tinggal, di mana "elemen tidak bercampur". Leah Lewis adalah suara Ember sementara Mamoudou Athie menyuarakan Wade.

Cuplikan “Elemental” diputar dalam 3D, dimulai saat berbagai elemen tiba dengan perahu dan kapal selam ke Element City. Setibanya di sana, orang tua Ember mencari kamar untuk disewa dan menyambut bayi Ember ke dunia. Mereka membuka toko bernama The Fireplace di bagian kota yang dihuni oleh warga api.

Maju cepat beberapa tahun, Ember kini adalah seorang wanita muda, masih bekerja di toko dan berharap mendapatkan kepercayaan ayahnya agar dia dapat menjalankan bisnis.

Suatu hari, Ember mencoba membuktikan dirinya siap menjalankan bisnis, tetapi dia kehilangan ketenangannya, pipa pecah, dan Wade tiba. Wade, seorang inspektur, mengancam untuk menutup bisnis karena pipa yang rusak, dan Ember berangkat ke bagian lain dari Element City untuk menghentikannya sebelum dia mencapai Balai Kota.

Suara karakter dalam “Elemental” juga diisi oleh Ronnie del Carmen sebagai ayah Ember yang akan segera pensiun, Bernie, Shila Ommi sebagai ibu pencari cinta Ember, Cinder, Wendi McLendon-Covey sebagai bos badai Wade, Gale, Catherine O'Hara sebagai ibu Wade, Brook, Mason Wertheimer sebagai tetangga Ember, Clod, dan Joe Pera sebagai birokrat kota, Fern.

Baca juga: Disney siapkan banyak wahana dan atraksi pada 2023

Baca juga: Pixar rilis trailer pertama "Elemental"

Baca juga: Disney dan Pixar umumkan film animasi baru "Elemental"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023