Jakarta (ANTARA News) -  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)memperkirakan tahun 2013 akan didminasi pemberantasan korupsi dan politik saling sandera.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan mengemukakan hal itu dalam  "Catatan Akhir Tahun DPP PDIP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan, di Balai Kartini, Jakarta, Minggu.

"Tahun 2013, trendnya masih pada pemberantasan korupsi, politik sandera akan terjadi dan lebih marak," kata Trimedya.

Karena trend 2013 adalah pemberantasan korupsi dan politik saling sandera, DPP PDIP secara terus menerus mengingatkan kepada kader-kadernya agar lebih berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas sehingga tidak mengganggu partai.

"DPP PDIP terus mengingatkan kepada kadernya, di eksekutif dan legislatif, baik dari pusat maupun daerah agar tidak terjerat yang akhirnya merusak partai," katanya.

PDIP mencatat selama 2012 KPK hanya bekerja sendirian dalam memberantas korupsi dan kepolisian serta kejaksaan kurang sejalan dengan KPK.

"Meski demikian, DPP PDIP apresiasi dan cukup puas dengan kinerja KPK walau kasus Hambalang, Century belum terungkap. Kepolisian dan Kejaksaan terlihat lemah kalau sudah menyangkut kekuasaan seperti kasus surat palsu Andi Nurpati," kata Trimedya.

(Zul)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012