Kolaborasi dengan mitra e-commerce seperti Lazada melengkapi upaya berkelanjutan kami untuk menghadirkan solusi inovatif
Jakarta (ANTARA) - United Overseas Bank (UOB) dan Lazada Group menjalin kemitraan strategis untuk mengembangkan ekosistem digital di Asia Tenggara melalui layanan pembiayaan dan keuangan yang lebih baik.

Kolaborasi dilakukan dengan menyepakati Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama dalam produk ritel dan solusi perbankan bagi para nasabah UOB dan pengguna Lazada di lima pasar utama di Asia Tenggara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

"Kolaborasi dengan mitra e-commerce seperti Lazada melengkapi upaya berkelanjutan kami untuk menghadirkan solusi inovatif dan dipersonalisasi di wilayah ASEAN yang terus berkembang," kata Head Group Wholesale Banking and Markets UOB Frederick Chin dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: UOB sarankan masyarakat kenali risiko terlebih dulu sebelum investasi

Melalui kemitraan ini, kata Frederick, baik konsumen maupun bisnis dapat memperoleh manfaat dari layanan keuangan yang mulus, serta memberikan pengalaman lebih dalam lanskap digital ASEAN yang dinamis. Kedua pemimpin industri ini juga akan bekerja sama meningkatkan akses pembiayaan bagi para pedagang di platform Lazada.

Sementara itu, Chief Executive Officer Lazada Group James Dong menyebutkan Lazada berkomitmen membangun ekosistem yang terbuka dan mudah diakses di Asia Tenggara, visi yang sama dengan UOB.

Bagi pelanggan, UOB dan Lazada akan menawarkan opsi pembiayaan dan keuangan yang mudah digunakan, nyaman, dan aman untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup. Sementara bagi merek dan penjual, kemitraan membantu mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan bisnis.

"Lazada berkeinginan hadir dalam jangka waktu lama untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan dalam jangka panjang bersama dengan seluruh mitra dalam ekosistem kami," ucap James.

Nasabah UOB dan pelanggan Lazada akan mendapatkan manfaat lebih ketika berbelanja di platform e-commerce Lazada dan menggunakan layanan lifestyle banking UOB untuk pembelanjaan. Pelanggan di Singapura bisa lebih dulu menikmati manfaat tersebut dengan penawaran hadiah selamat datang berupa kupon diskon hingga 200 dolar AS untuk pelanggan baru Lazada.

Dengan UOB mengakuisisi bisnis perbankan ritel Citigroup di empat negara di ASEAN, UOB akan melanjutkan kemitraan kartu kredit co-brand Citi-Lazada di Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Di ketiga negara ini, kartu kredit UOB akan mengalami penyegaran dan menjadi kartu kredit co-brand baru UOB-Lazada di tahun ini dengan fasilitas yang semakin menarik.

UOB dan Lazada berencana untuk memperluas penawaran kartu kredit co-brand ini ke Singapura dan Indonesia. Selain bisa menikmati berbagai bonus menarik sepanjang tahun dari Lazada, pemegang kartu akan mendapatkan akses ke berbagai penawaran spesial dalam festival belanja daring Lazada.

Sejalan dengan langkah Lazada melokalisasi produk layanan pembiayaan dan keuangan di tingkat regional, Lazada dan UOB juga akan berkolaborasi dalam layanan manajemen kas dan pemrosesan transaksi bagi para penjual Lazada di ASEAN.

Baca juga: Masyarakat harus paham literasi keuangan guna hindari investasi bodong

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023