BPJS Ketenagakerjaan adalah program perlindungan untuk para pekerja dan pelaku usaha dari pemerintah yang seharusnya kita ketahui bahwa manfaatnya begitu besar
Tangerang, Banten (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper, Provinsi Banten menggandeng "Bengkel Mania" yang merupakan salah satu perusahaan rintisan teknologi (tech startup) untuk melakukan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk perlindungan kepada ratusan anggotanya.

CEO dan Founder Bengkel Mania, Rizky Jonathan  di Tangerang Rabu mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk memberikan pemahaman bagi para pelaku UMKM, khususnya yang bergabung bersama Bengkel Mania terkait adanya perlindungan dari negara bagi para pelaku usaha.

"BPJS Ketenagakerjaan adalah program perlindungan untuk para pekerja dan pelaku usaha dari pemerintah yang seharusnya kita ketahui bahwa manfaatnya begitu besar” katanya.

Setelah mendapatkan pemahaman mengenai manfaat jaminan perlindungan sosial, diharapkan semua anggota bengkel mania bisa menjadi peserta dan memiliki perlindungan dan jaminan dalam menjalankan usahanya.

"Harapannya dapat 100 persen terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Batuceper, Alpian menyampaikan pentingnya program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja karena pekerja memiliki beberapa risiko.

BPJAMSOSTEK, kata dia, adalah wujud nyata negara hadir untuk melindungi para pekerja di Indonesia, termasuk para pelaku usaha.

"Harapannya dengan diadakan kegiatan sosialisasi ini anggota Bengkel Mania dapat 100 persen terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Ia juga mengapresiasi kepedulian CEO Bengkel Mania untuk berperan aktif dalam upaya melindungi para anggotanya ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Setelah kami sampaikan manfaat program dan kemudahan mendaftar menjadi peserta, harapannya para peserta sosialisasi dapat segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJAMSOSTEKuntuk memastikan dalam melakukan kegiatan/aktivitas, para pekerja/ pelaku UMKM agar terlindungi dari risiko-risiko sosial," demikian Alpian.


Baca juga: BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper jadikan Mandaya Hospital RS rujukan

Baca juga: BPJAMSOSTEK keluarkan Rp1.40 triliun bayarkan klaim di Tangerang

Baca juga: Pemkab Tangerang bantu 50.000 pekerja jadi peserta program BPJAMSOSTEK

Baca juga: BPJAMSOSTEK Tangerang: Peserta kecelakaan saat WFH dapat perlindungan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023