Jakarta (ANTARA News) - Toyota baru-baru ini meluncurkan sedan premium Crown Royal 2013 dan Crown Athlete di Jepang.

Produsen mobil yang berbasis Jepang itu mengatakan Crown terbaru memiliki ukuran yang sama dengan Mercedes-Benz E-Class sebesar 4.895 mm. Kedua model itu hadir dengan gaya yang lebih segar dan fitur-fitur terbaru seperti Toyota Multi-Operation Touch.

"Untuk menarik minat pelanggan, kami merancang ulang model itu," kata Presiden Toyota Akio Toyoda seperti dikutip inautonews pada Jumat (28/12).

Model itu hadir dengan tiga pilihan mesin yaitu mesin bensin V6 2.5 liter yang menghasilkan tenaga 200 HP dan 243 Nm torsi (179 lb-ft). Model itu menggunakan transmisi otomatis enam percepatan otomatis dengan mesin penggerak roda belakang atau penggerak semua roda (AWD).

Model kedua menggunakan mesin bensin Atkinson empat silinder 2.5 liter yang dipadukan motor listrik. Mesin itu sanggup memproduksi 176 hp dan torsi puncak 221 Nm (163 lb-ft) yang bergerak melalui mesin penggerak roda belakang.

Model paling premium tersebut menggunakan mesin bensin V6 3.5 liter yang menghasilkan tenaga 311 hp dan torsi 377 Nm. Model itu menggunakan transmisi otomatis delapan kecepatan dengan mesin penggerak roda belakang.

(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2012