Jakarta (ANTARA News) - Haruka Nakagawa, anggota grup idola JKT48 asal Jepang, ingin agar grup barunya itu sukses seperti AKB48.

"Semoga JKT48 bisa sukses, bahkan melampaui AKB48 dan dikenal ke seluruh dunia," katanya saat konferensi pers usai penampilan perdananya di teater JKT48, Rabu (26/12) malam.

Haruka Nakagawa yang biasa disebut Harugon adalah anggota yang ditransfer dari AKB48. Dia dan rekannya Aki Takajo (Akicha) resmi menjadi anggota JKT48 pada 2 November lalu.

Keduanya baru tampil di teater JKT48 bersamaan dengan dirilisnya setlist baru berjudul "Aturan Anti Cinta".

Aki Takajo mengemukakan, "Aturan Anti Cinta" adalah sebuah kenangan yang berharga baginya sebab setlist tersebut merupakan debut penampilannya di AKB48 dan JKT48.

"Saya debut di AKB48 juga dengan setlist itu, jadi itu adalah kenangan yang sangat berharga. Saya senang bisa membawakannya juga di sini."

"Aturan Anti Cinta" atau "Renai Kinshi Jourei" adalah setlist berisi 16 lagu yang sebelumnya dibawakan tim A dari AKB48 pada 2008 di teater Jepang.

Untuk teater JKT48, grup yang mendapat gelar Best Group dalam ajang Yahoo! OMG Award 2012 itu, membawakan 16 lagu yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

(nan)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012