Delapan nama ini mempunyai semangat untuk mempersatukan organisasi kepemudaan dan olahraga di bawah Kemenpora. Dimata kami, mereka memiliki track record yang baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jakarta meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar segera menunjuk Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru pengganti Andi Malaranggeng.

"Kami berharap, Presiden SBY sudah menunjuk Menpora baru akhir tahun 2012 ini," kata Ketua BEM, Rahmat Sholeh dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu. 

Dikatakannya, pasca mundurnya Andi Malaranggeng sebagai Menpora, banyak tugas-tugas yang berkaitan dengan kemahasiswaan dan kepemudaan terbengkalai.

Dalam kesempatan itu, elemen mahasiswa tersebut merekomendasikan delapan nama kandidat Menpora kepada Presiden SBY.

Delapan nama tersebut antara lain, Viva Yoga Mauladi (anggota DPR RI dari PAN), Rama Pratama (politisi PKS), Budiman Sudjatmiko (anggota DPR RI dari PDIP), dan Ariza Patria, Hans Silalahi.

Selain itu, Aris Mandji (Ketua Umum Perserikatan Organisasi Kemasyaratan Pemuda Tingkat Nasional/POKNAS), Anis Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), dan Felix Wanggai (Staf Khusus Bidang Otonomi Daerah).

"Delapan nama ini mempunyai semangat untuk mempersatukan organisasi kepemudaan dan olahraga di bawah Kemenpora. Dimata kami, mereka memiliki track record yang baik," kata dia.  (Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012