Saya cedera tangan kanan, jadi batal ke India
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty, gagal tampil di turnamen India Open Grand Prix Gold 2012 akibat mengalami cedera pada tangan kanannya.

"Saya cedera tangan kanan, jadi batal ke India. Saat ini fokus latihan dulu sambil menunggu cederanya pulih," kata Bella seperti dikutip dari situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

Dengan absennya pemain asal PB Jaya Raya Jakarta itu, maka nomor tunggal putri hanya akan diwakili oleh enam orang pemain, yakni Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Hera Desi Ana Rachmawati, Febby Angguni, dan Millicent Wiranto.

Sementara itu pada nomor tunggal putra, Taufik Hidayat yang merupakan juara bertahan, juga dijadwalkan akan tampil di turnamen yang berlangsung di kota Lucknow tersebut.  Taufik, yang menjadi unggulan pertama, akan didampingi sejumlah pemain tunggal putra lainnya yaitu Tommy Sugiarto, Alamsyah Yunus, Andrianus Ari Prasojo, Andre Marteen, Evert Sukamta, Siswanto dan Senatria Agus Setia Putra.

  Turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu akan berlangsung pada 18-23 Desember 2012 dengan babak kualifikasi sudah dimulai hari ini. Semua pemain Indonesia langsung bertanding di babak utama mulai Rabu (19/12) besok.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012