Kami berharap okupansi hotel semakin meningkat dengan adanya promo-promo yang diberikan oleh perhotelan.
Jayapura (ANTARA) -
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua mengimbau kepada seluruh warga setempat untuk memanfaatkan promo-promo menarik guna memberikan liburan yang berkesan pada hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Bumi Cenderawasih.
 
Ketua PHRI Papua Abdul Rajab, di Jayapura, Sabtu, mengatakan tingkat okupansi hotel kini berada di posisi 50 persen.
 
"Menjelang libur Lebaran, kami berharap okupansi hotel semakin meningkat dengan adanya promo-promo yang diberikan oleh perhotelan," katanya pula.
 
Menurut Abdul, okupansi hotel kini mulai membaik pasca terjadinya gempa bumi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan adanya keretakan pada bagian bangunan.
 
"Namun kini beberapa hotel telah melakukan perbaikan, sehingga pada hari libur Lebaran semua sudah siap," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, dengan adanya promo-promo yang disiapkan, pihaknya berharap masyarakat menikmati fasilitas hotel-hotel di Bumi Cenderawasih, baik pemandangan, makanan serta beberapa keuntungan lainnya.
 
"Promo-promo yang diberikan ini sangat penting untuk menarik minat masyarakat, apalagi dengan harga tiket mahal, sehingga menikmati fasilitas hotel merupakan cara liburan yang asik," katanya lagi.
 
Sales Marketing Manager Hotel Suni Abepura Maria mengatakan untuk okupansi kamar berada di angka 50 persen, sehingga pihaknya berharap menjelang libur Lebaran akan semakin meningkat.
 
"Untuk promo kami, ada Marhaban ya Ramadhan di mana harga yang dibuka mulai dari Rp699 ribu hingga Rp970 ribu tergantung kamar dan fasilitas, berlaku selama liburan Lebaran," katanya pula.
 
Menurut Maria, selain kamar, pihaknya juga memiliki beberapa jenis promo makanan dan minuman yang dapat dinikmati bersama keluarga di hari raya Idul Fitri nanti.
Baca juga: Hotel Horison libatkan mama-mama promosi noken dalam JIAC
Baca juga: Pemkot Jayapura akan bantu produk UMKM masuk hotel

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023