Nanjing (ANTARA) - Airbus meresmikan pusat riset barunya, Airbus China Research Center, Jumat (14/4) di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China.

Pusat riset Airbus China tersebut didedikasikan untuk inovasi manufaktur dan riset infrastruktur hidrogen, pengalaman kabin, dan teknologi baru, berdasarkan keunggulan penerbangan dan rantai industri hidrogen di kawasan Delta Sungai Yangtze.

Selain itu, pusat riset itu akan mengembangkan berbagai proyek riset dan inovasi dengan teknologi berwawasan ke depan dan prospek pasar yang baik, serta menginkubasi perusahaan teknologi yang akan membantu mendorong pengembangan industri kedirgantaraan di Suzhou.

"Selain pasar penerbangannya yang menjanjikan, China menawarkan banyak keunggulan teknologi canggih di banyak bidang," kata Chief Technical Officer Airbus Sabine Klauke.

Dalam beberapa tahun terakhir, Suzhou berupaya membangun sebuah dataran tinggi untuk industri kedirgantaraan dan memanfaatkan peluang strategis yang ditawarkan oleh pengembangan terpadu kawasan Delta Sungai Yangtze.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023