Jakarta (ANTARA News) - Buku ketiga dari trilogi "Fifty Shades" ini menjadi buku terlaris yang dijual di situs Amazon.com

"Ini benar-benar tahunnya si billioner playboy (tokoh dalam buku "Fifty Shades")," kata Sara Nelson, Direktur Editorial Buku dan Kindle di Amazon.com.

Si billioner playboy (milyuner playboy) bernama Christian Grey adalah sosok utama dalam trilogi ini dan diceritakan tinggal di Seattle, AS.

"Karena E.L. James mengeluarkan dua buku pertama trilogi "Fifty Shades tahun 2011, maka dua buku itu tidak masuk daftar kami pada 2012. Mereka tidak termasuk tahun ini dan buku ketiga, juga edisi omnibusnya ke dalam daftar Top 10 kami," katanya seperti dikutip Reuters.

"Gone Girl" dari penulis Gillian Flynn menjadi buku terlaris kedua yang dijual di perusahaan retailer itu, sementara  posisi berikutnya "Bared to You: A Crossfire Novel" dari Sylvia Day.

Day memiliki dua novel yang masuk daftar 10 besar Amazon. "Reflected In You : A Crossfire Novel" miliknya menduduki posisi ketujuh.

Novel itu berada lebih tinggi dari "The Racketeer" milik John Grisham dan "Defending Jacob: A Novel" karya William Landay.

Buku Mark Owen tentang orang Osama bin Laden, "No Easy Day: The Firsthand Account of The Mission That Killed Osama bin Laden" berada di urutan kelima.

"The Marriage Bargain (Marriage to a Billionaire)" yang ditulis Jennifer Probst berada di urutan enam. "The Innocent" dari David Baldacci menutup daftar 10 buku terlaris milik Amazon.

(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012